Fakta Menarik di Turnamen Golf Tertua

- Senin, 15 Juli 2019 | 20:11 WIB
Claret Jug si seksi yang selalu diperebutkan/Instagram/golfbreaks
Claret Jug si seksi yang selalu diperebutkan/Instagram/golfbreaks

The Open selalu menjadi primadona bagi para pegolf. Tak heran turnamen mayor terakhir di tahun 2019 ini membuat para pegolf akan bertanding mati matian demi membawa pulang Claret Jug.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai turnamen The Open yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1860, sekaligus memasuki edisinya yang ke 148 di tahun ini.

Pertama di Irlandia Utara

-
Royal Portrush Golf Club siap jadi tuan rumah/Instagram/@theopen

Selama hampir 70 tahun, the Open untuk pertama kalinya keluar dari pakem Skotlandia dan Inggris dengan berpindah ke Royal Portrush di Irlandia Utara.

 

Juara Bertahan Berpeluang Ciptakan Rekor

-
Molinari siap untuk rekor/Instagram/chiccogolf

Sebagai pegolf Italia pertama dengan gelar mayor, Francesco Molinari membuka peluangnya menjadi pegolf pertama yang mempertahankan gelar sejak Padraig Harrington 2007-2008 lalu.

 

Kesempatan Pegolf Lokal

-
Rory tumpuan Irlandia Utara/Instagram/@theopen

Tampil di Royal Portrush, ketiga pegolf lokal masing masing Rory McIlroy, Graeme McDowell dan Darren Clarke mendapat ekspektasi lebih dari para penonton yang menginginkan jagoannya juara di kandang sendiri.

Rory McIlroy dengan dua gelar The Players Championship dan RBC Canadian Open musim ini, menjadi tumpuan utama Irlandia Utara untuk meraih gelar.

Begitu juga Graeme McDowell yang kembali ke lingkaran juara dari Corales Puntacana Resort and Club Championship, akhir Maret lalu. Sedangkan Darren Clarke, terbersit keinginan gelar profesional pertamanya sejak the Open 2011.

 

Kontroversi John Daly

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X