Ditunjuk Jadi CdM Indonesia di Olimpiade Tokyo, Ini Kata Ketua Kadin

- Selasa, 31 Desember 2019 | 18:53 WIB
CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani. (Antara/Calvin Basuki)
CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani. (Antara/Calvin Basuki)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengumumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Kontingen (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (31/12).

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) itu terpilih karena merupakan ketua umum dari cabang olahraga yang sudah pasti lolos ke Olimpiade Tokyo, yaitu angkat besi.

Rosan menjadi satu-satunya nama yang diajukan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari kepada Menpora untuk diangkat menjadi CdM. Setelah melewati beberapa pertimbangan, Menpora setuju Rosan menjadi CdM Indonesia untuk Olimpiade 2020. 

Rosan yang saat ini berada di London, mengaku siap mengemban tugas ini. Dia akan bekerja sama dengan seluruh pengurus cabor yang berpotensi lolos ke Olimpiade 2020 nanti.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan cabor lain untuk menyamakan persepsi dan misi agar di olimpiade nanti bisa membuahkan hasil maksimal," ujar Rosan dalam rekaman video.

Sebelumnya, Menpora meminta seluruh pengurus cabor yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo untuk segera membuat proposal. Dengan tujuan program pemusatan latihan nasional (pelatnas) sudah bisa dimulai pada Januari 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X