Target Minimalis Atlet Indonesia di All England 2020

- Kamis, 5 Maret 2020 | 16:37 WIB
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi salah satu andalan Indonesia di ajang All England 2020. (Dok. PBSI)
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi salah satu andalan Indonesia di ajang All England 2020. (Dok. PBSI)

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengirimkan 25 atlet untuk mengikuti turnamen All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada 11-15 Maret mendatang.

Sejumlah pemain andalan diturunkan dalam All England 2020. Sebut saja Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, pihaknya mematok satu gelar di ajang ini. Namun, dia tak membebankan target itu ke salah satu sektor secara spesifik.

"Target kami tetap satu gelar, mempertahankan yang tahun lalu. Namun, saya tak menyebutkan sektor mana karena tak ingin membebani atlet tertentu," ujar Susy. 

Dia mengakui, peluang ada di sektor ganda putra. Namun, untuk atlet di tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran, juga memiliki kesempatan yang sama.

"Untuk tunggal putri, bukannya pesimistis, tetapi kami lebih realistis melihat persaingan di lapangannya," tutur Susy. 

Sementara itu, Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, berharap para atlet bisa tampil maksimal di All England. Apalagi ajang ini salah satu wadah bagi para atlet untuk mengoleksi poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. 

"Khususnya bagi para atlet yang diproyeksikan tampil di Olimpiade Tokyo 2020," kata Budiharto. 

Sebelumnya diberitakan, atlet Indonesia mengambil langkah berani dengan tetap berangkat ke All England 2020 di tengah badai ancaman wabah virus corona. Sejumlah tindakan pencegahan pun dilakukan PBSI, termasuk melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X