Hong Kong Mencekam, Tim Renang Indonesia Tertahan

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 11:11 WIB
Usai bertanding di Hong Kong Open Swimming Championship, tim renang Indonesia tertahan di bandara Hong Kong/pbprsi.org
Usai bertanding di Hong Kong Open Swimming Championship, tim renang Indonesia tertahan di bandara Hong Kong/pbprsi.org

Unjuk rasa yang sedang melanda Hong Kong, membuat tim renang Indonesia yang hendak bertolak ke tanah air, tertahan di bandara Hong Kong akibat jadwal pesawat yang hendak ditumpangi mengalami penundaan.

Rencananya para atlet dijadwalkan kembali ke tanah air pada Senin, 12 Agustus 2019. Namun hingga Selasa pagi ini, operasional Bandara Hong Kong masih ditutup.

Tim renang yang berkekuatan 15 atlet putra putri, 6 pelatih dan 1 manajer tim ini baru saja mengikuti Hong Kong Open Swimming Championship, yang berlangsung pada 9-11 Agustus 2019 kemarin.

Diantara rombongan itu juga terdapat beberapa perenang nasional diantaranya pemecah rekor SEA Games 2017 Siman Sudartawa dan Gagarin Nathaniel Yus, serta pelatih nasional Felix Susanto.

Saat ini, tim sudah mendapat bantuan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, diantaranya disiapkan makan malam mengingat semua restoran tutup di Bandara, dan kemudian dicarikan penginapan oleh KJRI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Renang Indonesia (@pbprsi) on

Adapun akibat demo besar ini membuat kekacauan jadwal Hong Kong Open Swimming Championship. 

Bahkan panitia sempat memindahkan venue dari kawasan Victoria Park Hong Kong yang dekat dengan wisma atlet ke kawasan yang lumayan jauh yang membuat stamina para perenang Indonesia terkuras.

"Dari Victoria Park dipindah ke The Hong Kong Sports Institute. Untuk ke sana kami harus naik MTR (Mass Transit Railway) karena lokasinya cukup jauh," ucap Gamma Hakim selaku ofisial atlet renang PON DKI.

Sampai selasa pagi ini, tim renang Indonesia masih berada di Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong sambil menunggu informasi penerbangan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X