The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

7 Pesepakbola Terbaik yang Belum Pernah Juara Piala Dunia, Termasuk Ronaldo dan Messi
Trofi Piala Dunia. (REUTERS/Ritzau Scanpix)
Soccer

7 Pesepakbola Terbaik yang Belum Pernah Juara Piala Dunia, Termasuk Ronaldo dan Messi

Kamis, 06 Oktober 2022 03:27 WIB 06 Oktober 2022, 03:27 WIB

INDOZONE.ID - Juara Piala Dunia adalah prestasi tertinggi dalam sepak bola. Namun, sebagian pemain bahkan yang terbaik sekalipun belum pernah memenangkannya.

Di antara pesepakbola yang belum pernah juara Piala Dunia itu ada nama sekaliber Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya dikenal sebagai pemain terbaik di era sepak bola modern dengan total 12 trofi Ballon d'Or sudah mereka raih.

Ronaldo dan Messi akan berjuang merebut trofi Piala Dunia perdana mereka di Qatar pada November mendatang dengan masing-masing membela timnas Portugal dan Argentina.

Berikut 7 pesepakbola terbaik yang belum pernah juara Piala Dunia.

Baca Juga: Timnas Jerman Dijanjikan Bonus Rp5,8 Miliar Per Pemain Kalau Juara Piala Dunia 2022

1. Lionel Messi

lionel messi
Lionel Messi. (REUTERS/Christian Hartmann)

Messi adalah salah satu pencetak gol termuda di Piala Dunia. Namun kini di Piala Dunia 2022, usianya sudah 35 tahun sehingga kesempatannya untuk mengangkat trofi terbilang hanya tinggal tahun ini saja.

Sebelumnya, Messi akhirnya membungkam kritikan-kritikan mengenai kontribusinya di timnas Argentina dengan memimpin tim Tango juara Copa America 2021.

Prestasi tertinggi Messi di Piala Dunia yakni pada edisi 2014 dengan finis sebagai runner-up bersama timnas Argentina di belakang Jerman sang juara.

2. Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo. (REUETRS/Pedro Nunes)

Ronaldo pergi ke Piala Dunia Qatar 2022 dengan usia 37 tahun. Sebagai pemegang rekor pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 117 gol, Ronaldo belum mampu merengkuh trofi Piala Dunia bersama timnas Portugal.

Bintang Manchester United itu sudah bermain di 4 edisi Piala Dunia tetapi tidak pernah melewati tahap semi final setelah kalah 1-0 dari Prancis di semi final 2006.

Pencapaian terbaik Ronaldo bersama Portugal yakni saat mereka menjuarai EURO 2016 dan UEFA Nations League 2019.

3. Eric Cantona

Legenda Manchester United, Eric Cantona sudah membantu Setan Merah meraih gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 26 tahun pada 1993.

Cantona juga mencetak 20 gol dalam 45 pertandingan untuk timnas Prancis tetapi gagal menjuarai Piala Dunia karena sempat diskorsing dari Les Bleus akibat menendang penonton.

Setelah itu, Cantona gagal kembali ke skuad Prancis dan melewatkan kemenangan Piala Dunia Prancis pada tahun 1998.

Baca Juga: Louis Van Gaal Bawa Pelatih Voli ke Timnas Belanda Jelang Piala Dunia 2022, Buat Apa?

4. Paolo Maldini

paolo maldini
Poulo Maldini. (Instagram/@paolomaldini)

Legenda AC Milan, Paolo Maldini tampil dalam 4 edisi Piala Dunia namun tidak pernah berhasil juara bersama Azzurri yang telah memenangkan turnamen akbar itu 3 kali.

Sang bek membuat penampilan Piala Dunia terakhirnya pada 2002, sementara itu Italia juara Piala Dunia pada tahun 2006.  

5. Ferenc Puskas

Salah satu pencetak gol internasional terbaik yang pernah ada, Puskas bermain untuk timnas Hungaria tapi tidak pernah memenangkan Piala Dunia.

Puskas mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 1954 saat Hungaria kalah dari Jerman di final, meski mengalahkan Der Pnazer 8-3 di awal kompetisi.

Striker tersebut mencetak 84 gol dalam 85 penampilan untuk Hungaria sebelum mewakili timnas Spanyol di Piala Dunia 1962 setelah dinaturalisasi karena bermain untuk Real Madrid.

6. Alfredo Di Stefano

Penyerang Real Madrid lainnya, Di Stefano membantu Los Blancos meraih 5 Piala Eropa dan mencetak 308 gol dalam 396 pertandingan untuk raksasa Spanyol.

Lahir di Buenos Aires, striker ini awalnya mewakili timnas Kolombia dan Argentina sebelum mencetak 23 gol dalam 31 pertandingan untuk Spanyol.

Tetapi dia tidak pernah tampil di Piala Dunia meskipun dipanggil ke skuad Spanyol pada tahun 1962.

7. Johan Cruyff

Cruyff mungkin tidak memiliki trofi Piala Dunia tetapi ia memiliki momen membanggakan paling ikonik dalam sejarah kompetisi yakni saat melawan Swedia pada tahun 1974.

Itu adalah satu-satunya Piala Dunia yang diikuti pemain Belanda itu, tetapi dia mencetak 3 gol saat Negara Kincir Angin melaju ke final.

Cruyff adalah kunci filosofi sepak bola Belanda dan timnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik meski belum pernah memenangkan trofi setelah kekalahan 2-1 dari Jerman Barat di final.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US