The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pindah Federasi Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Fix Main di Piala AFF 2022!
Jordi Amat dan Sandy Walsh usai resmi jadi WNI (PSSI.org)
Soccer

Pindah Federasi Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Fix Main di Piala AFF 2022!

Rabu, 30 November 2022 17:06 WIB 30 November 2022, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia di piala AFF 2022. Setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 17 November silam, Sandy dan Jordi pun telah merampungkan proses perpindahan federasi.

Itu diketahui dari unggahan akun instagram PSSI, @pssi, Rabu (30/11/2022). Proses perpindahan federasi Sandy rampung lebih dulu sebelum disusul Jordi beberapa jam setelahnya.

Kini, dua pemain keturunan itu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 jika tidak menderita cedera dalam persiapan. Kehadiran Sandy dan Jordi diharapkan mempertebal pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Daftar Pemain yang Absen di TC Perdana Timnas Indonesia, Termasuk 3 Pemain Keturunan

Belajar dari pengalaman dihajar Thailand di final edisi 2020, Timnas Indonesia perlu memperkuat pertahanan. Diharapkan, setelah enam kali menjadi runner-up, Timnas Indonesia bisa menjadi juara pada edisi 2022.

Selain Sandy dan Jordi, ada satu pemain keturunan lagi yang sedang menjalani proses naturalisasi. Pemain yang dimaksud adalah Shayne Pattynama.

Shayne diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jika proses naturalisasinya tidak selesai tepat waktu, Shayne diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Demi Mentas di Piala AFF 2022, Dendy Akan Unjuk Gigi dalam TC Timnas Indonesia

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akhirnya berlaga di Piala Asia lagi setelah terakhir kali melakukannya pada edisi 2007 sebagai tuan rumah. Saat itu, Timnas Indonesia gugur di fase grup. Pada tahun depan, Timnas Indonesia diharapkan mampu berbicara lebih banyak dengan tambahan tenaga, seperti Sandy dan Jordi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US