The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Udah Hilang Kesabaran, Erik Ten Hag Putuskan 'Buang' Maguire pada Januari 2023
Kapten Manchester United Harry Maguire. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Udah Hilang Kesabaran, Erik Ten Hag Putuskan 'Buang' Maguire pada Januari 2023

Sabtu, 12 November 2022 20:57 WIB 12 November 2022, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag kabarnya sudah kehilangan kesabarannya pada kapten tim asuhannya, yakni Harry Maguire. Ten Hag pun kabarnya berencana 'membuang' Maguire dari skuad MU pada bursa transfer musim dingin 2023.

Seperti disadur dari Metro, Minggu (14/11/2022), Ten Hag disebut-sebut tidak kehilangan rasa percayanya kepada kualitas Maguire. Pelatih asal Belanda tersebut pun kabarnya telah meminta agar Maguire mencari klub lain di Januari 2023.

Performa Maguire bersama MU memang menjadi sorotan dalam beberapa musim terakhir. Kegemaran Maguire melakukan blunder, menjadi alasan ia mulai kehilangan tempat di tim utama skuad berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga: Lebih Pilih Bawa Maguire daripada Bintang Milan Ini ke Piala Dunia 2022, Southgate Sehat?

Bahkan pada musim 2022/2023, Maguire sebanyak 9 pertandingan saja bersama MU. Maguire harus rela posisinya di tempat utama MU direbut oleh Lisandro Martinez yang baru bergabung dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022.

Harry Maguire
Bek andalan Manchester United Harry Maguire. (Reuters)

Ten Hag sebenarnya sudah memberikan kesempatan pada Maguire untuk bisa memperbaiki penampilannya bersama MU. Terlebih setelah Raphael Varane mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lebih Pilih Maguire ketimbang Tomori, Southgate: Dia Masih Salah Satu yang Terbaik

Akan tetapi, performa Maguire tidak kunjung membaik. Alhasil, Ten Hag pun nampaknya sudah bulat untuk membiarkan Maguire hengkang dari MU pada bursa transfer musim dingin 2023.

Kini menarik dinantikan seperti apa kelanjutan karier Maguire bersama MU. Apakah pemain berusia 29 tahun tersebut benar-benar akan hengkang dari MU, atau tetap bertahan hingga musim ini berakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US