The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi-lagi Blackburn Rovers Fasilitasi Umat Muslim Beribadah di Stadion
Suasana salat Idul Fitri di Ewood Park. (Dok. Blackburn Rovers)
Soccer

Lagi-lagi Blackburn Rovers Fasilitasi Umat Muslim Beribadah di Stadion

Rabu, 10 Agustus 2022 12:30 WIB 10 Agustus 2022, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Klub kasta kedua Liga Inggris, Blackburn Rovers memfasilitasi fans beragama Islam yang ingin melaksanankan solat Magrib di Stadion Ewood Park. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter klub pada Rabu (9/8/2022).

Pasalnya, Blackburn akan menjalani pertandingan melawan Hartlepool di Piala Liga Inggris, Rabu (10/8/2022) pukul 19.15 waktu setempat. Pertandingan tersebut melewati waktu ibadah solat Magrib pada pukul 20.55.

“Fans beragama Islam yang akan menyaksikan langsung laga kandang melawan @Official_HUFC, kami memahami bahwa Anda perlu menjalankan solat Magrib (solat saat matahari terbenam) pada pukul 8:55 malam," jelas pernyataan Blackburn.

"Silakan tanyakan kepada ofisial di stadion untuk petunjuk arah (musola) karena kami telah menyediakan tempat untuk mengakomodasi (solat),” lanjut pernyataan itu.

“Pemegang Tiket Musiman, Hafiz Zayd, akan memimpin solat pada pukul 20:55. Ruang multi-agama kami di Blackburn End tidak hanya tersedia untuk pertandingan ini saja. Anda akan diarahkan ke ruang tunggu di Jack Walker Stand jika ingin melaksanakan salat Magrib selama babak kedua,” sambungnya.

“Semua Muslim dewasa diwajibkan menjalankan ibadah solat lima waktu setiap hari. Bagi para fans kami yang Muslim, kami memahami bahwa menjalankan solat adalah suatu keharusan dan kami bangga dapat memfasilitasinya dalam agenda apa pun di Ewood Park,” begitu selanjutnya.

Sebelumnya, Blackburn juga sudah memfasilitasi umat Muslim yang ingin melaksanakan solat Idul Fitri dan solat Idul Adha di Stadion Ewood Park. 

Selain itu, mereka juga memiliki agenda wajib yaitu buka puasa bersama dengan staf, pemain dan fans di bulan Ramadhan yang direncakan oleh manajemen klub.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Indozone

Editor
JOIN US
JOIN US