The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shin Tae-yong Malu Timnas Batal Latihan karena Lapangan Belum Dipesan, PSSI Dikecam
Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia. (NTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Soccer

Shin Tae-yong Malu Timnas Batal Latihan karena Lapangan Belum Dipesan, PSSI Dikecam

Jumat, 27 Mei 2022 11:50 WIB 27 Mei 2022, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong merasa malu mendapati kabar pasukannya batal latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore karena lapangan belum dipesan. Akibatnya, PSSI pun menjadi sasaran kekesalan warganet penggemar sepak bola Tanah Air yang turut kecewa.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," ujar Shin dikutip dari Antara.

Sejatinya, timnas Indonesia dijadwalkan berlatih di Stadion Madya mulai pukul 17.00 WIB, Kamis (26/5/2022). Namun, kegiatan itu dialihkan ke Hotel Sultan.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, perubahan lokasi latihan dari stadion ke hotel tempat timnas menginap memang bukan masalah besar. Hanya saja, dia berharap kejadian demikian tidak terulang kembali ke depannya.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi," kata Shin.

Baca Juga: Thomas Doll Bicara soal Filosofi Sepak Bola yang Bakal Diterapkannya Bersama Persija

Menanggapi hal itu, Media Officer PSSI Bandung Saputra memberikan klarifikasi. Bandung menyebut bahwa pihak PSSI sebenarnya sudah mengajukan surat permintaan penggunaan Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk hari Kamis (26/5/2022) mulai pukul 17.00 WIB.

Akan tetapi, pihak pengelola menyatakan bahwa stadion tersebut hanya bisa digunakan minimal selama 2 jam pada jam-jam genap, misalnya pukul 14.00-16.00 WIB, 16.00-18.00 WIB dan seterusnya.

"Surat kami jam 17.00 WIB, seharusnya untuk pukul 18.00-20.00 WIB," ujarnya.

Adapun agenda latihan skuad Garuda itu merupakan bagian dari persiapan menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA, Rabu (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kendati begitu, masalah pemesanan lapangan untuk latihan timnas ini menuai kecaman dari warganet penggemar sepak bola Tanah Air. Mereka mempertanyakan kinerja PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Urus booking lapangan aja bisa lalai #pssi," cuit netizen.

"Jangan lupa booking lapangan pak. Baru tau, ternyata sekelas timnas masih perlu booking lapangan wkwk," sambung yang lain.

"Kedepannya mohon lah PSSI jangan sampai belum booking lapangan, kasian dan malu juga para pemain hingga pak STYnya, Semangat!,"tambah netizen lain.

"Makanya bapack2 PSSI, bikin training ground segera dong, biar ga kek gini mau latihan mikir booking lapangan," timpal yang lain.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US