The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Protes karena Uruguay Tersingkir, Jose Gimenez Terancam Dilarang Main 15 Pertandingan
Jose Gimenez (kiri) dan Edinson Cavani (kanan) memprotes kekalahan timnas Uruguay kepada wasit. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Protes karena Uruguay Tersingkir, Jose Gimenez Terancam Dilarang Main 15 Pertandingan

Minggu, 04 Desember 2022 22:40 WIB 04 Desember 2022, 22:40 WIB

INDOZONE.ID - Jose Gimenez terancam akan mendapatkan larangan tidak dapat mengikuti 15 pertandingan karena dilaporkan melakukan protes, mengeluarkan kata-kata kotor, dan mendorong wasit lantaran Uruguay tersingkir dari Piala Dunia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Uruguay tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup meski mengalahkan Ghana dengan skor akhir 2-0. Namun, kemenangan itu tak berarti lantaran Korea Selatan menang atas Portugal dan membuat timnas Korsel melaju ke babak selanjutnya.

Sayangnya, pasca pertandingan selesai, kemarahan dari pemain timnas Uruguay tak terbendung. Mereka melontarkan protes kepada wasit karena dianggap tidak melihat adanya kemungkinan dua kali terjadinya penalti.

timnas uruguay
Timnas Uruguay memprotes kekalahan mereka kepada wasit. (REUTERS/John Sibley)

Baca juga: Gagal Loloskan Uruguay ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Cavani Tonjok VAR hingga Jatuh!

Dari protes itu, satu kemungkinan penalti seharusnya terjadi saat Darwin Nunez terjatuh dan satu kemungkinan lainnya saat pelanggaran yang diterima oleh Edinson Cavani di akhir waktu tambahan.

timnas uruguay
Edinson Cavani terjatuh dari Seidu Alidu saat mengarah ke banding penalti Ghana, tapi tak penalti. (REUTERS/Bernadett Szabo)

Wasit yang melihat pelanggaran itu tidak sebagai momen penalti justru tak menguntungkan timnas Uruguay. Dan membuat timnas Uruguay pulang kampung dari Qatar, termasuk Luis Suarez yang menangis karena kekalahan mereka.

luis suarez
Luis Suarez menangis karena timnas Uruguay tersingkir dari Piala Dunia. (REUTERS/Albert Gea)

Dikutip Talksport, Sabtu (4/12/2022), setelah pertandingan itu selesai dengan kekalahan, Jose Gimenez, pemain dari timnas Argentina menghasut para pemain lainnya untuk memberikan protes kepada wasit.

Baca juga: Uruguay Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Walau Menang 2-0 Lawan Ghana

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana Jose Gimenez mendorong seorang pejabat FIFA dan menyikutnya. Tak hanya itu saja, dia juga memberikan hinaan kepada sang wasit.

"Mereka (para wasit) semuanya adalah kelompok pencuri, anak-anak bia*** ini. Ya, rekam aku. Anak bia***," ucapnya kepada wasit.

Surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo mengklaim Jose Gimenez bisa mendapatkan larangan internasional di mana dia tidak dapat mengikuti 15 pertandingan atau istirahat dari sepak bola untuk jangka waktu yang cukup lama. Itu pun jika insiden itu dilaporkan.

Tidak jelas apakah larangan 15 pertandingan internasional akan berdampak pada klubnya, Atletico Madrid, di paruh kedua musim ini. Namun, dia dapat dipastikan akan menerima denda setidaknya karena beberapa video yang beredar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US