The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Piala Dunia 2022: Bikin Lionel Messi Mati Kutu, Szczesny Trending Topic!
Kiper Polandia Wojciech Szczesny mengamankan bola (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Piala Dunia 2022: Bikin Lionel Messi Mati Kutu, Szczesny Trending Topic!

Kamis, 01 Desember 2022 09:54 WIB 01 Desember 2022, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny, jadi perbincangan hangat di media sosial, terutama twitter. Bahkan, nama Szczesny menjadi trending topic di media sosial milik Elon Musk tersebut.

Szczesny wajar jadi trending topic karena aksi briliannya membuat megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mati kutu. Kedua pemain itu memang beradu kemampuan kala Polandia melawan Argentina pada pekan pamungkas Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Kamis (1/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Bertanding di Stadion 974, Polandia dan Argentina berebut status juara Grup C. Polandia, yang kalah level dari Argentina, berada di bawah tekanan hampir sepanjang pertandingan.

Piala Dunia 2022
Lionel Messi usai berbenturan dengan Wojciech Szczesny (Reuters/Peter Cziborra)

Baca Juga: Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Runner-up!

Namun, penampilan apik Szczesny membuat Polandia hanya kalah 0-2 saja dari Argentina. Tanpa Szczesny, Polandia mungkin kalah dengan skor 0-3.

Argentina bisa menang tiga gol tanpa balas jika penalti Messi berbuah manis di babak pertama. Akan tetapi, penalti Messi gagal karena ditepis Szczesny.

Akis Szczesny menepis penalti Messi membuat banyak rekor tertoreh atas namanya. Melansir dari Opta Jean, Kamis (1/12/2022), Szczesny menjadi kiper kedua sejak 1966 yang menepis penalti di Piala Dunia akibat pelanggarannya sendiri. Sebelumnya, Joel Bats (Prancis) melakukan itu lebih dulu saat melawan Brasil pada 1986.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Polandia vs Timnas Argentina (Reuters)

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Polandia 0-2, Argentina Lolos ke 16 Besar

Selain itu, Szczesny menjadi kiper pertama yang melakukan sembilan penyelamatan dalam satu pertandingan Piala Dunia 2022, menurut laporan Squawka. Mengutip dari Sofascore, Szczesny menorehkan rekor lain, yaitu menyelamatkan dua penalti (tanpa adu penalti) dalam satu edisi Piala Dunia sejak Brad Friedel (Amerika Serikat) pada 2002.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US