Barcelona Terlalu Perkasa untuk Eibar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan gol bersama rekan-rekannya. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Barcelona Terlalu Perkasa untuk Eibar

Minggu, 23 Februari 2020 00:23 WIB 23 Februari 2020, 00:23 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona meraih kemenangan 5-0 ketika menjamu Eibar dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Sabtu (23/02/20) pukul 22.00 WIB.  Dalam laga tersebut, Messi mencetak empat gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Arthur.

Eibar selaku tim tamu sempat memberi kejutan kepada Barcelona di awal laga dengan gol yang dicetak Sergio Enrich di menit ke-6. Namun gol itu dianulir wasit karena lebih dulu terjebak offside.

Barcelona baru berhasil merobek gawang Eibar di menit ke-14 melalui Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu melakukan penyelesaian individu dengan melakukan nutmeg pada bek lawan sebelum akhirnya menaklukkan kiper.

Messi yang seolah belum puas dengan gol pertamanya kembali merobek gawang Eibar di menit ke-37.

Kali ini Messi menusuk masuk ke kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan sepakan mendatar dari sudut yang cukup sulit untuk dijangkau kiper. Skor 2-0 Barcelona unggul.

Dua menit kemudian, Messi memperjauh jarak skor. Dia mencetak gol ketiganya dalam babak pertama ini.

Gol berawal saat Messi masuk ke kotak penalti Eibar, dia kemudian mengoper bola ke Antoine Griezmann. Namun mantan pemain Atletico Madrid itu gagal menguasai bola sehingga bola kembali mengarah ke Messi. Tak menunggu lama, Messi langsung melesatkan bola ke gawang Eibar. Skor berubah 3-0 untuk Barcelona hingga jeda minum.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Sejumlah peluang diciptakan kedua tim namun tak ada satupun yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Pelatih Barcelona, Quique Setien melakukan pergantian pemain di menit ke-72. Dia menarik keluar Antoine Griezmann dan memasukkan Martin Braithwaite. Laga ini merupakan debut Braithwaite bersama Barcelona.

Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu rupanya memberikan pengaruh besar terhadap jalannya babak kedua.

Pada menit ke-87, Braithwaite mengirim umpan silang yang membuahkan gol keempat Messi di pertandingan ini. Skor 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Barcelona menutup laga dengan mencetak gol kelima. Hasil ini membuat Barcelona meraih tiga poin di klasemen LaLiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU