The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klopp: Kekalahan Liverpool di Piala FA Jadi Pelajaran Penting Sebelum Lawan Tottenham
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. (REUTERS/ PHIL NOBLE)
Soccer

Klopp: Kekalahan Liverpool di Piala FA Jadi Pelajaran Penting Sebelum Lawan Tottenham

Senin, 25 Januari 2021 12:15 WIB 25 Januari 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Jurgen Klopp berusaha mengambil sisi positif dari kekalahan pasukan Liverpool-nya 2-3 kala bertandang ke Old Trafford di ajang Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat tim besutan Klopp tereliminasi dari Piala FA, sedangkan Manchester United melenggang ke putaran kelima.

Kendati Mohammed Salah membawa keunggulan lebih dulu bagi Liverpool, tapi gol free kick Bruno Fernandes mengunci kemenangan bagi tim tuan rumah.

"Anda bisa lihat para pemain sangat gigih berusaha mengubah nasib, berusaha mencetak gol dan 2 kali berhasil," kata Klopp pasca pertandingan di situs resmi Liverpool.

"Tapi pada akhirnya lawan mencetak 3 gol dan kami hanya 2, sehingga mereka lolos dan kami tidak."

Pelatih asal Jerman itu juga menyoroti kegagalan para pemainnya meredam gelombang serangan balik Setan Merah.

Hal itu bakal menjadi fokus perbaikan jelang pertandingan selanjutnya di Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur (29/1/2021) yang kental dengan skema serangan balik khas Jose Mourinho.

"Kami bisa memetik beberapa aspek positif dari penampilan tadi, banyak perkembangan menyenangkan. Ini bisa jadi pelajaran penting sebelum melawan Tottenham, yang kerap mengancam lewat serangan balik," sambung Klopp.

"Kami ingin keluar dari situasi buruk ini dan untuk itu harus mengambil langkah yang tepat. Malam ini langkah itu terlihat, tentu bukan langkah akhir, tetapi itu cukup untuk saat ini."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US