Napoli VS Barcelona 1-1, Griezmann Selamatkan Barcelona dari Kekalahan
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Napoli. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)
Soccer

Napoli VS Barcelona 1-1, Griezmann Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Rabu, 26 Februari 2020 05:24 WIB 26 Februari 2020, 05:24 WIB

INDOZONE.ID - Napoli gagal meraih kemenangan di markas sendiri usai ditahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga itu, Griezmann jadi penyelamat Barcelona.

Pelatih Napoli, Gannero Gattuso menerapkan skema permainan bertahan di babak pertama. Dia meletakkan banyak pemain di pertahanan terakhir untuk menutup pergerakan mesin gol milik Barcelona, Lionel Messi.

Selain itu, Gattuso juga menerapkan skema permainan serangan balik di laga ini. Ini meruapakan taktik yang baik untuk merepotkan skuat Blaugrana.

Barcelona memang menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Megabintang Barcelona, Lionel Messi nyaris mencetak gol di menit kesembilan ketika dirinya berada di kotak penalti Napoli dan melakukan kerja sama dengan Frenkie de Jong.

Namun sepakan kiri pemain asal Argentina itu belum menemui target, bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Striker Napoli, Dries Mertens membawa timnya unggul di menit ke-30. Gol berawal saat Piot Zielinski mengirim umpan silang ke arah Mertens usai memanfaatkan kelengahan bek Junior Firpo.

Striker asal Belgia itu melakukan satu sentuhan dn langsung melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti. Kiper Barcelona, Ter-Stegen tak dapat menjangkau bola yang mengarah ke pojok atas kanan gawang. Skor 1-0 untuk keuggulan sementara Napoli hingga turun minum.


Babak kedua

Di babak kedua, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-57. Gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann usai menerima umpan sodoran dari Semedo.

Napoli sebenarnya punya peluang mencetak gol di menit ke-60. Namun sepakan Insigne setelah melewati Pique dan Vidal masih dapat diantisipasi Ter-Stegen.

Di menit ke-64, giliran Barcelona yang punya peluang menggandakan gol. Vidal mengirim bola ke tengah maksudnya ke arah Messi. Namun Ospina mampu mendahului Messi menyambut bola. Messi malah dihukum kartu kuning karena menabrak Ospina yang mengamankan bola.

Kedua tim saling jual-beli serangan hingga menjelang waktu normal habis. Namun tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Barcelona akan menunggu Napoli di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US