The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Hadapi Myanmar, Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia
Sesi latihan timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Soccer

Jelang Hadapi Myanmar, Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia

Apa fokusnya?

Kamis, 25 November 2021 13:34 WIB 25 November 2021, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Myanmar dalam bagian dalam pemusatan latihan mereka di Turki. Laga kontra Myanmar sendiri akan berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya malam nanti.

Jelang menjalani pertandingan tersebut, para pemain Timnas Indonesia pun melakukan persiapan terakhir mereka. Dalam momen itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih fokus untuk bisa meningkatkan fisik para pemain asuhannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. Personel Madura United tersebut pun berharap latihan keras mereka dapat terlihat dalam pertandingan uji coba kontra Myanmar malam nanti.

"Kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan lawan Myanmar," kata Fachrudin pada laman resmi PSSI, Kamis (25/11/2021).

Fachrudin juga mengungkapkan harapan lain jelang tampil bersama Timnas Indonesia di partai uji coba lawan Myanmar. Fachrudin berharap para pemain dapat menjalani seluruh intruski yang diberikan Shin Tae-yong dalam laga tersebut.

"Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan," ujar Fachrudin.

"Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak," sambungnya.

Laga kontra Myanmar menjadi pertandingan uji coba kedua yang dilakoni Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat menjalani laga uji coba kontra Afghanistan dengan hasil kemenangan untuk tim lawan dengan skor akhir 0-1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US