The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Madrid vs Inter, Ancelotti: Saya Tak Bisa Bilang Kami Favorit Juara Liga Champions
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Jelang Madrid vs Inter, Ancelotti: Saya Tak Bisa Bilang Kami Favorit Juara Liga Champions

Selasa, 07 Desember 2021 15:30 WIB 07 Desember 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang pertandingan Real Madrid menjamu Inter Milan di Santiago Bernabeu dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, pelatih Carlo Ancelotti enggan memandang Los Blancos sebagai favorit juara.

Ancelotti mengatakan saat ini yang terpenting adalah Real Madrid mampu bersaing dengan semua tim yang ada di Liga Champions karena kualitas yang mereka miliki.

"Saya tidak bisa mengatakan jika kami adalah favorit atau tidak. Saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa kami akan bersaing dengan semua tim karena kualitas yang kami miliki," ungkap pelatih asal Italia itu.

Dia pun menegaskan jika mereka akan berkompetisi di Liga Champions terlepas pada babak 16 besar akan bertemu tim kuat atau tidak, karena yang terpenting adalah memberikan persaingan.

"Jika target Anda adalah untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi ini, itu tidak membuat perbedaan, jika Anda bertemu tim kuat atau tidak di babak 16 besar atau perempat final, Anda harus bersaing. Saya tidak tahu apakah kami akan menang atau tidak, tapi kami akan bersaing," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Ancelotti memandang bentrokan Madrid Inter sebagai laga dengan profil tinggi karena akan berhadapan dengan tim yang bermain dengan baik.

Baca Juga: Laporta Percaya Barcelona Bisa Kalahkan Bayern: akan Ada Keajaiban!

Selain itu, Ancelotti juga menjelaskan jika melawan Inter adalah laga dalam memperebutkan peringkat pertama di Grup D Liga Champions dan ia meyakininya akan berjalan menarik mengingat mereka bermain di kandang.

"Ini adalah pertandingan profil tinggi untuk kami karena alasan yang saya katakan sebelumnya. Kami melawan tim yang bermain dengan sangat baik, dan lalu kami bermain untuk berebut tempat pertama, ini penting," ujar Ancelotti.

"Ketiga, kami bermain di kandang bersama fans kami. Ini adalah 3 alasan penting untuk menyaksikan pertandingan ini karena saya pikir laga ini akan berjalan menarik," sambungnya.

Inter menuju ibukota Spanyol berbekal kemenangan 3-0 melawan Roma asuhan Jose Mourinho yang membuat Nerazzurri kini hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen AC Milan di Serie A.

Jika pasukan Simone Inzaghi meraih kemenangan atas Madrid maka mereka akan keluar sebagai juara Grup D, tetapi Inter belum pernah mengalahkan El Real di laga tandang di kompetisi Eropa sejak Maret 1967.

Sementara itu, Madrid hanya membutuhkan 1 poin untuk mengukuhkan diri dengan status juara grup D usai mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US