The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antonio Rudiger Dinilai Tak Bisa Jadi Andalan Lini Pertahanan Jerman di EURO 2020
Antonio Rudiger, bek Jerman. (photo/REUTERS/ALEXANDER HASSENSTEIN)
Soccer

Antonio Rudiger Dinilai Tak Bisa Jadi Andalan Lini Pertahanan Jerman di EURO 2020

Senin, 21 Juni 2021 12:29 WIB 21 Juni 2021, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Arsenal, Patrick Vieira berpendapat Jerman tidak bisa mengandalkan bek Chelsea dan Jerman, Antonio Rudiger selama turnamen EURO 2020.

Pemain berusia 28 tahun itu memang tampil mengesankan di bawah pelatih baru The Blues, Thomas Tuchel dalam beberapa bulan terakhir, tetapi mengalami awal yang sulit di Kejuaraan Eropa.

Rudiger dikritik karena diduga menggigit bintang Manchester United Paul Pogba dalam kekalahan babak penyisihan Grup F EURO 2020 Jerman dari Prancis.

Di pertandingan berikutnya melawan Portugal, bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga dengan mudahnya memperdaya bek tersebut dengan skillnya.

"Anda membutuhkan 2 di sekitar (Mats Hummels) untuk memberinya lebih banyak perlindungan," kata Vieira pada ITV Sport.

"Tapi saya tidak tahu apakah Rudiger adalah tipe pemain yang bisa Anda andalkan, dia bukan yang terpandai."

"Kadang-kadang dia membuat keputusan buruk yang memberi rekan satu timnya masalah besar."

“Kami melihat gol-gol yang kebobolan Jerman melawan Prancis, dia bisa melakukan hal-hal konyol … gigitan pada Pogba – dia seseorang yang bisa kehilangan akal kapan saja selama pertandingan."

“Saya pikir Hummels bukan yang tercepat tetapi dia sangat cerdas dan menggunakan otaknya untuk mencoba bertahan dengan baik, tetapi itu akan sulit baginya di level ini.”

Sementara itu, pakar sepak bola lainnya, Gary Neville juga setuju dengan komentar Vieira.

"Rudiger membutuhkan proyek selama pertandingan, Anda harus memberinya instruksi. Anda tidak bisa membiarkannya terbuka untuk kesempatan bersamanya," sambungnya.

"Saya pikir jika Anda mengatakan kepadanya 'Pergi dan pertahankan Cristiano', saya pikir dia sebenarnya cukup percaya diri dengan cara yang bodoh kadang-kadang berpikir saya akan menandainya keluar dari permainan dan memastikan dia benar-benar tidak mendapatkan tendangan."

"Tapi saya pikir jika Anda mengatakan dia pergi ke sana, Anda bertukar, saya pikir Anda akan membingungkannya dan dia akhirnya ditarik ke mana-mana."

Rudiger sendiri memiliki 1 tahun tersisa dalam kontraknya dengan Chelsea dan diyakini mempertimbangkan untuk meninggalkan klub, meskipun membantu tim Tuchel memenangkan Liga Champions bulan lalu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US