Juventus Tak Mau Jadi Juara Serie A di Tengah Pandemi Virus Corona
Juventus tak akan terima trofi walau dinobatkan sebagai juara di tengah pandemi virus Corona. (REUTERS/Eric Gaillard)
Soccer

Juventus Tak Mau Jadi Juara Serie A di Tengah Pandemi Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 18:52 WIB 03 April 2020, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - Juventus menyatakan tidak akan menerima trofi juara Serie A hanya karena kompetisi dibatalkan oleh pandemi virus Corona. Hal ini disampaikan oleh presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

Tim yang ditangani oleh Maurizio Sarri itu kini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 63 poin. Di bawahnya ada Lazio yang mengoleksi 62 poin, hanya selisih satu poin dari Juventus.

Penangguhan Liga Italia diperpanjang sampai 13 April 2020. Kini Negara Pizza itu memberlakukan status lockdown terhadap warganya demi mencegah penyebaran virus Corona.

Bos Fiorentina dan Torino sebelumnya meyakini jika Serie A tak bisa dilanjutkan. Akan tetapi, Gravina menyatakan tidak adil jika harus membatalkan kompetisi musim ini.

"Prioritas utamanya adalah menyelesaikan musim ini," kata Gravina kepada TMW Radio dalam laman ESPN yang dipantau dari Jakarta, Jumat. "Idenya adalah mengawali dari 20 Mei atau awal Juni, diakhiri Juli."

Gravina juga menyebutkan bisa saja kompetisi dibuka lagi pada bulan Agustus dan September.

"Saya kira membatalkan musim ini adalah lebih rumit. Ini akan sangat tidak adil," kata dia seraya menyatakan hal itu bisa menciptakan masalah hukum."

"Juventus sendiri, saya kira, sudah mengutarakan ketidaksukaannya terhadap solusi semacam itu," sambung Gravina.

Belgia menjadi liga elite pertama Eropa yang membatalkan sisa kompetisi dan menganugerahkan gelar juara liga kepada Club Brugge, Kamis.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US