Arteta Percaya Gelar Piala FA Jadi Pemicu Kebangkitan The Gunners
(photo/Reuters/John Sibley)
Soccer

Arteta Percaya Gelar Piala FA Jadi Pemicu Kebangkitan The Gunners

Senin, 06 Januari 2020 19:49 WIB 06 Januari 2020, 19:49 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal memulai perjalanan di Piala FA dengan melawan Leeds United pada babak ketiga, dini hari nanti. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin kejuaraan ini bisa jadi pemicu kebangkitan timnya.

Piala FA merupakan salah satu kejuaraan yang cukup akrab untuk Arsenal di beberapa musim terakhir.

Meriam London ini sudah 3 kali juara di 6 musim sebelumnya. Ketika masih jadi pemain, Arteta ikut menyumbangkan gelar ini di musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Arsenal terakhir kali menjuarai gelar ini pada musim 2016/2017. Namun, Arsenal belum berhasil menjadikan kebiasaan juara Piala FA sebagai pemicu untuk juara di kompetisi lain.

"Saya rasa memenangi trofi mendatangkan kebersamaan dan ketika Anda punya pengalaman indah bersama-sama dan Anda meraih trofi-trofi, pengalaman itu tinggal di tim tersebut," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Anda jadi lebih menyukai orang-orang yang bekerja dengan Anda dan Anda jadi lebih percaya dengan mereka, serta membagi sejumlah momen fantastis dan itu bertahan di grup."

"Kebiasaan menang, menang, dan menang itu, setelah Anda menang, Anda tak ingin berhenti dan Anda jadi kecanduan dan itulah yang harus kami coba terapkan di klub ini," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU