Rekor Lionel Messi Terancam oleh 3 Pemuda Ini
Lionel Messi. (Instagram/@messi_messi10)
Soccer

Rekor Lionel Messi Terancam oleh 3 Pemuda Ini

Rekor sebagai pencetak gol termuda di laga El Clasico

Rabu, 18 Desember 2019 17:41 WIB 18 Desember 2019, 17:41 WIB

INDOZONE.ID - Rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol termuda dalam pertandingan El Clasico tengah terancam pada laga sengit yang rencananya akan dihelat pada Kamis (19/12) dini hari nanti.

Seperti yang diketahui nama Lionel Messi terukir dalam sejarah El Clasico sebagai pencetak gol termuda dengan catatan umur 19 tahun 8 bulan 14 hari.

Namun rekor tersebut terancam oleh kehadiran 3 pesepak bola muda dari dua kubu Ansu Fati (17 tahun), Rodrygo Goes (18 tahun) dan Vinicius Junior (19 tahun).

Nama Ansu Fati menjadi nama terdepan yang memiliki peluang paling besar mengingat usianya baru menginjak 17 tahun.

Selain itu pemain berdarah Guinea-Bissau ini bahkan sudah mencetak beberapa rekor fenomenal di musim ini, diantaranya pencetak gol termuda Liga Champions, pencetak gol termuda Barcelona di La Liga hingga pencetak gol dan assist termuda dalam satu laga.

Rekor Lionel Messi
Ansu Fati. (Instagram/@ansufati)

Meski belum mendapat garansi bermain penuh oleh sang pelatih Ernesto Valverde, namun peluangnya mematahkan rekor Messi masih cukup besar.

Nama kedua yang menjadi ancaman Messi adalah pemain Real Madrid, Rodrygo. Kepercayaan yang diberikan pelatih Zinedine Zidane padanya dalam beberapa pertandingan terakhir membuatnya juga memiliki peluang besar.

Rekor Lionel Messi
Rodrygo Goes. (Instagram/@rodrygogoes)

Rodrygo bahkan sudah mengemas enam gol sepanjang musim ini dengan rincian dua gol di La Liga dan empat gol di Liga Champions.

Vinicius merupakan pemain muda yang memiliki kesempatan paling kecil ketimbang dua pemain sebelumnya mengingat usianya sudah menginjak 19 tahun 5 bulan.

Rekor Lionel Messi
Vinicius Junior. (Instagram/@viniciusjunior)

Selain itu ia pun jarang diberi kepercayaan tampil sebagai starter sepanjang musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
JOIN US