Salah Tutup Kemenangan 2-0 Liverpool atas Manchester United
Mohamed Salah mencetak gol kedua untuk Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Salah Tutup Kemenangan 2-0 Liverpool atas Manchester United

Senin, 20 Januari 2020 01:39 WIB 20 Januari 2020, 01:39 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool masih perkasa di Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam laga ke-23 di Anfiel Stadion, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Gol penutup kemenangan Liverpool dicetak oleh Salah.

Saat babak pertama dimulai, Manchester United kerap membangun serangan dari sisi kanan melalui tusukan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Tapi upaya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu belum membuahkan hasil.

Liverpool berbalik mengancam MU di menit ketujuh. Sadio Mane menyundul bola hasil tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, namun bola masih melebar di sisi gawang MU.

Liverpool terus menekan pertahanan MU hingga di menit ke-15. Tapi ketatnya lini belakang MU berhasil mematahkan serangan Sadio Mane dkk.

The Reds akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-14. Gol berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan  Alexander-Arnold, yang kemudian berhasil disundul bek Virgil van Dijk ke gawang De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Liverpool.

Van Dijk nyaris menambah keunggulan Liverpool andai saja sontekannya tak diblok oleh bek MU.

Liverpool sempat mencetak gol kedua melalui Van Dijk. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena lebih dulu terjadi pelanggaran setelah melihat rekaman VAR.

Lagi, gol Liverpool yang dicetak Georgino Wijnaldum di menit ke-35 kembali dianulir wasit. Pemain berusia 29 tahun itu sudah terjebak offside lebih dulu.

Setan Merah yang sedari tadi digempur mencoba bangkit. Skuad Solskjaer itu nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-40.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Babak kedua

Kick-off babak kedua dimulai, Liverpool langsung menekan melalui Mohamed Salah di menit ke-46. Pemain asal Mesir itu nyaris menggandakan keunggulan andai sepakannya tak meluncur tipis di sisi gawang MU.

Dua menit setelahnya, giliran Jordan Henderson yang nyaris menambah keunggulan The Reds. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti hanya menyentuh tiang gawang De Gea.

Liverpool tak henti-hentinya menggempur pertahanan Mancheste United. Kali ini giliran Chamberlain yang mengancam gawang MU di menit ke-51. Namun sepakannya masih dapat diamankan De Gea.

Di menit ke-58, MU bangkit dari keterpurukan. Anthony Martial nyaris menyamakan kedudukan andai saja sepakannya tak melambung di atas gawang.

Fred melepaskan sepakannya di menit ke-66, tapi bola masih mampu diantisipasi Alisson dan hanya berbuah tendangan pojok untuk MU.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini terus menekan lewat tusukan-tusukan Fred dan Wan-Bissaka. Tapi upaya itu belum bisa dimaksimalkan menjadi gol karena ketatnya pertahanan Liverpool.

Liverpool berhasil mencuri gol kedua dari MU menjelang pertandingan usai. Berawal dari serangan balik lini belakang Liverpool, Salah menggiring bola ke arah gawang MU dan menaklukkan kiper De Gea. Skor berubah 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU