The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gary Lineker: Melihat Messi Main Bola di Televisi Sudah Lebih dari Cukup
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Gary Lineker: Melihat Messi Main Bola di Televisi Sudah Lebih dari Cukup

Minggu, 31 Mei 2020 16:44 WIB 31 Mei 2020, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - LaLiga akan segera dimulai lagi setelah hampir tiga bulan terhenti akibat virus Corona. Menurut Gary Lineker, Messi akan tetap jadi daya tarik meski laga tersaji tanpa penonton di stadion.

LaLiga telah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Rencananya LaLiga akan dilanjut pada Juli.

Pemerintah Spanyol juga telah melonggarkan aturan lockdown dan mengizinkan klub-klub LaLiga untuk memulai latihan. Namun tetap harus mengikuti protokol keselamatan seperti mengecek kesehatan pemain dan staf.

Sejumlah pembatasan telah dicabut secara bertahap di semua wilayah Spanyol, dengan beberapa daerah saat ini telah berubah dari fase sati ke fase dua, yang memungkinkan orang lebih bebas untuk bepergian dan berolahraga dalam kelompok kecil jauh dari rumah mereka.

Kementerian Olahraga Spanyol (CSD) dalam pernyataannya, Jumat lalu mengumumkan bahwa LaLiga akan bergulir kembali pada pada 11 Juni dengan diawali pertandingan antara Sevilla dan Real Betis.

Semua laga akan dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Tak sedikit yang menilai tidak adanya suporter di stadion akan membuat pertandingan terasa aneh. Namun buat Lineker, menyaksikan Messi di layar kaca sudah lebih dari cukup.

"Kita sudah tidak melihatnya selama dua bulan lebih karena pandemi virus corona, tapi sepertinya LaLiga akan segera main lagi tanpa penonton di Spanyol," ujar Lineker di BBC.

"Rasanya tidak akan sama tanpa penonton, tidak diragukan lagi, tapi Messi mungkin adalah satu hal yang akan bisa dinikmati dari sepakbola tanpa penonton."

"Sedikit Messi, kalau itu disiarkan, sangat dibutuhkan dan akan sangat diapresiasi oleh banyak pihak, termasuk saya," lanjut mantan pemain Barcelona itu.

"Setiap kali saya melihatnya, bahkan saat dia tak berkutik, ada momen di mana Anda bertanya 'bagaimana dia melakukannya?' Dia melakukan sesuatu tiga atau empat kali dalam satu pertandingan yang mungkin tidak akan pernah bisa saya lakukan bahkan sekali di sepanjang karier. Dia melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US