The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Dipecundangi Tim Papan Bawah, Xavi: Kami Terlena Menang 4-0 atas Real Madrid
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Barcelona Dipecundangi Tim Papan Bawah, Xavi: Kami Terlena Menang 4-0 atas Real Madrid

Selasa, 19 April 2022 14:27 WIB 19 April 2022, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Nasib sial dialami Barcelona pada pekan ke-31 LaLiga. Main di kandang sendiri, Barcelona dipermalukan tim papan bawah, Cadiz

Barcelona kalah 0-1 saat menjamu Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Cadiz dicetak oleh Lucas Perez pada menit ke-48.

Kekalahan itu membuat Barcelona gagal memperkecil jarak dengan Real Madrid. Los Cules kini menempati posisi kedua dengan 60 poin dari 31 laga. Mereka selisih 15 poin dengan Real Madrid yang berada di pucuk klasemen.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid Puji Keramahan Indonesia: Kami Bahagia di Sini

Meski Barcelona punya satu tabungan laga, pelatih Xavi Hernandez mengakui bahwa mereka tak akan bisa menyalip Real Madrid.

"Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjauh dalam persaingan ke Liga Champions dan mengejar gelar. Kami sudah hampir mengucap selamat tinggal ke LaLiga," ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

Posisi Barcelona sejatinya belum aman. Sebab jumlah poin mereka sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid. Apalagi Real Betis yang menempati posisi kelima hanya selisih tiga poin dari Barcelona.

Xavi mengakui bahwa mereka sempat terlena dengan kemenangan atas Real Madrid dan Sevilla. Sehingga euforia itu memengaruhi kekalahan atas Cadiz.

"Ketika Anda menang 4-0 di Bernabeu, wajar kalau Anda bilang kami kembali tapi sekarang kami melakukan kesalahan jugaa. Kami harus kritis ke diri sendiri dan kami harus bereaksi demi target lolos ke Liga Champions," ucap Xavi.

"Kami harus bekerja agar Barca yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama. Cadiz luar biasa dan kami seharusnya meningkatkan nilai dan sepakbola. Kalau kami sudah melakukannya, kami bisa akan mampu," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US