The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Prancis: Messi Tak Layak Menang Ballon d'Or 2021
Messi dinilai tak layak menang Ballon d'Or. (photo/REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Legenda Prancis: Messi Tak Layak Menang Ballon d'Or 2021

Selasa, 30 November 2021 21:13 WIB 30 November 2021, 21:13 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi kembali memenangkan Ballon d'Or. Namun, legenda Prancis Jean-Pierre Papin menilai bahwa Messi tak layak mendapatkannya. Alasannya, Messi kurang berkontribusi sejak pindah ke PSG.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam pengumuman pada Selasa (30/11/2021) dinihari WIB. Messi mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho dalam pemungutan suara.

Namun, keputusan Messi sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini ditentang oleh Jean-Pierre Papin. Pria yang pernah memenangi Ballon d'Or 1991 itu mengatakan, Ballon d'Or tak akan lagi istimewa jika Messi yang terus memenanginya. Ia juga menilai Messi memiliki menit bermain yang lebih sedikit ketimbang rival-rivalnya.

"Dia bahkan tidak bermain selama lima bulan!" ceplos Papin kepada Le Parisien sebelum Messi didapuk sebagai pemenang. "Saya melihat kita membicarakan tentang dia dan saya tidak mengerti."

"Mari kita tambahkan juga Cristiano Ronaldo di dalam perkara ini. Sejak memenangi Copa America, apa yang sudah Messi lakukan di Paris? Dia cuma mencetak satu gol di liga, tiga di Liga Champions."

"Saya bukannya menentang Messi, dia toh salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah. Tapi tahun ini dia tidak pantas mendapatkannya," sambung mantan bintang AC Milan di era 90an itu.

"Memilih Messi di 2021 akan mengurangi pamor Ballon d'Or karena itu berarti kita tidak lagi memberikan kemungkinan kepada pemain dengan kinerja tinggi untuk memenangi trofi. Ketika Anda tahu seberapa sulitnya tampil bagus selama semusim penuh, itu tidak wajar. Kalau kita memberikannya kepada Messi pada tahun ini, setiap bocah di dunia ini bisa bermimpi untuk mendapatkannya," sembur Jean-Pierre Papin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US