The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warisi Ban Kapten Chiellini di Juventus, Bonucci: Semoga Sukses Legenda!
Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. (Instagram/@bonuccileo19)
Soccer

Warisi Ban Kapten Chiellini di Juventus, Bonucci: Semoga Sukses Legenda!

Selasa, 17 Mei 2022 13:30 WIB 17 Mei 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Bek Juventus, Leonardo Bonucci menyampaikan salam perpisahan kepada rekan sesama defender-nya, Giorgio Chiellini yang memutuskan hengkang dari Turin akhir musim ini. 

Chiellini mengonfirmasi kabar kepergiannya setelah kekalahan 4-2 di final Coppa Italia dari Inter pada pertengahan pekan lalu.

Ini menjadi musim terakhirnya bagi Juve. Pemain berusia 37 tahun itu sudah membela Si Nyonya Tua sejak 2004 dan memenangkan 20 trofi.

Bek veteran itu juga mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari timnas Italia setelah pertemuan dengan Argentina di Stadion Wembley pada 1 Juni mendatang.

Media Italia melaporkan, Chiellini berpeluang bermain di MLS sebelum terjun ke karir manajerial.

Baca Juga: Kesal karena Chelsea Runner-up Lagi, Lihat Reaksi Fans Chelsea Ini

Massimiliano Allegri juga mengklaim Bonucci akan mewarisi ban kapten Chiellini di Juventus untuk musim berikutnya. Duo bek itu sudah bersama-sama memenangkan 8 gelar Serie A dan mengangkat trofi Coppa Italia 5 kali, serta membantu Juve mencapai final Liga Champions pada 2015 dan 2017.

Melalui media sosial, Bonucci pun menulis pesan perpisahan menyentuh kepada Chiellini. 

"Giorgio yang terhormat, kita mulai dari mana?? Dari akhir, saya pikir itu suatu keharusan.
Hari ini adalah hari Anda dan mulai hari ini Anda akan mulai merindukan tim ini, warna-warna ini, ruang ganti ini. Anda telah menjadi contoh, panduan, saudara, teman. Kami berbagi lebih dari 10 tahun bersama, kami bersukacita, kami menderita, kami berjuang, kami berjuang bersama, kami berjuang, kami MENANG," tulis bek tengah berusia 35 tahun itu di Instagram, Senin (16/5/2022).

"Menang banyak bersama Juve, memenangkan sesuatu yang unik dengan seragam biru. Hidup di ladang di sebelah Anda adalah suatu kehormatan, suatu kehormatan bagi saya. Tinggal di sana di luar lapangan bahkan lebih. Saya belajar dari Anda selalu seimbang terus menerus."

Bonucci juga berharap kesuksesan menyertai Chiellini di penghujung karir sepak bolanya.

"Semoga sukses Legenda. Untuk apa yang akan datang. Apa pun itu, Anda akan selalu menjadi yang teratas di kelas. Kami akan selalu terikat oleh benang tak terlihat yang telah menemani kami di lapangan, dalam ribuan pertempuran sepak bola, dalam kemenangan dan di saat-saat paling sulit. Terima kasih Kapten. Aku mencintaimu," tutupnya.

Pertandingan Juventus vs Lazio di Stadion Allianz yang berakhir dengan skor 2-2 menjadi penampilan kandang terakhir Chiellini untuk Si Nyonya Tua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US