The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juara Liga Inggris 2021-2022 Bakal Ditentukan dari Laga Playoff jika Hal Ini Terjadi!
Ilustrasi trofi Liga Primer Inggris. (premierleague.com)
Soccer

Juara Liga Inggris 2021-2022 Bakal Ditentukan dari Laga Playoff jika Hal Ini Terjadi!

Apa yang bakal jadi faktornya?

Rabu, 18 Mei 2022 13:30 WIB 18 Mei 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Persaingan antara Liverpool dan Manchester City untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim 2021-2022 memang sudah berada ujung cerita. Kini hanya tersisa satu laga untuk menentukan siapa yang akan berada di podium juara Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, Man City paling diunggulkan untuk jadi juara Liga Inggris 2021-2022. Sebab tim asuhan Pep Guardiola tersebut unggul satu poin dari Liverpool pada tabel klasemen Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi penentuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool dan Man City berpotensi berlangsung pada sebuah laga playoff. Bahkan potensi itu sudah diumumkan oleh pihak Liga Inggris belum lama ini.

Baca Juga: Liverpool Butuh Bantuan Steven Gerarrd sekaligus Penebus 'Dosa' untuk Juara Liga Inggris

"Jika dua klub tidak dapat dipisahkan oleh pengoperasian (metrik di atas), play-off di tempat netral, format, waktu dan tempat yang akan ditentukan oleh operator (Liga Inggris)," bunyi peraturan Premier League, seperti disadur Indozone dari website resmi EPL, Rabu (18/5/2022).

Meski syarat untuk hadirnya laga playoff antara The Reds kontra The Citizens terbilang cukup sulit terealisasikan. Ya, laga playoff penentuan Liga Inggris 2021-2022 baru bisa terjadi apabila Man City takluk 0-5 dari Aston Villa.

Sementara di laga lainnya, Liverpool bermain imbang 5-5 dengan Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-38. Itu sangat mustahil terjadi, lantaran baik Man City dan Liverpool sama-sama tampil di kandangnya sendiri pada pekan pamungkas Liga Inggris musim ini.

Dengan status sebagai tuan rumah, Man City dan Liverpool diprediksi takkan mengalami kesulitan berarti untuk bisa mengamankan tiga poin dari lawannya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US