The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jurgen Klopp pernah Minta Pemain Liverpool Pesta Sampai Jam 1 Pagi Usai Kalah dari Watford
Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Manchester City (REUTERS/Peter Powell)
Soccer

Jurgen Klopp pernah Minta Pemain Liverpool Pesta Sampai Jam 1 Pagi Usai Kalah dari Watford

Watford sering jadi 'perusak pesta' Liverpool.

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:04 WIB 16 Oktober 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool akan bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris atau Liga Inggris pekan ke-8, Sabtu (16/10/2021) malam. Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata punya cerita menarik ketika timnya sempat dikalahkan Watford saat ia baru menjabat.

Laga Watford vs Liverpool tidak pernah gagal memberikan drama dalam beberapa tahun terakhir dan menciptakan sejumlah momen yang tak terlupakan. Dari gol penyeimbang kontroversial Miguel Britos pada menit ke-93 dalam hasil imbang 3-3 pada tahun 2017 hingga kekalahan 3-0 atas Watford yang mengakhiri harapan The Reds untuk tetap tak terkalahkan di Liga Inggris tahun 2020.

Namun ada satu pertandingan antara Watford vs Liverpool lainnya yang tak kalah epik. Pada bulan Desember 2015, setelah Watford menang melawan Liverpool di Liga Inggris 2 bulan saat Klopp baru menjadi pelatih, pria Jerman itu justru meminta anak asuhnya untuk tetap berpesta di malam Natal.

Baca Juga: Eks Pemain Liverpool Kesal Lihat Neville dan Keane Selalu Belain Solskjaer

“Kami semua kecewa, tetapi permainan telah berakhir sekarang. Saat ini, ini adalah prioritas kita. Saya tidak keberatan apakah Anda minum, tetapi tidak ada yang pergi dari sini sebelum jam 1 pagi," ungkap Oliver Kay dari The Times.

Kala itu Liverpool baru saja dibungkam Watford lewat satu gol Nathan Ake dan dua gol yang dicetak Odion Igaho. The Hornets, julukan Watford pun menang mengejutkan atas The Reds padahal mereka adalah tim promosi.

Sementara Liverpool yang saat itu ada di urutan sembilan di klasemen tidak pernah menahg dalam tiga laga mereka sebelum Natal. 

"Apa pun yang kami lakukan bersama, kami melakukannya sebaik yang kami bisa dan malam ini itu berarti kami berpesta," tutur Klopp kala itu.

Taktik Klopp untuk meningkatkan semangat skuat jelas berhasil saat The Reds bangkit dan akhirnya mampu mencapai final Piala Liga dan Europa League. Kini kedua tim akan kembali bertemu di markas Watford Vicarage Road dan The Reds kini dalam kondisi prima. 

Mereka tengah dalam upaya mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Chelsea yang berada tepat di atas mereka dengan selisih satu poin. Sementara itu Watford yang baru saja ditangani Claudio Ranieri tentu masih berharap bisa menciptakan keajaiban dan 'merusak pesta' Liverpool.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US