The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Chelsea Ini Ungkap Alasan Jorginho Lebih Pantas Raih Ballon d'Or 2021 Dari Messi
Jorginho. (photo/REUTERS/CARL RECINE)
Soccer

Legenda Chelsea Ini Ungkap Alasan Jorginho Lebih Pantas Raih Ballon d'Or 2021 Dari Messi

Kamis, 22 Juli 2021 10:25 WIB 22 Juli 2021, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Menurut legenda Chelsea, Gianfranco Zola, Jorginho lebih pantas memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or 2021 dari pada Lionel Messi.

Seperti diketahui, Jorginho 2 kali menjadi jawara Eropa di mana membawa Chelsea memenangkan Liga Champions dan merengkuh trofi EURO 2020 bersama tim nasional Italia.

Sedangkan Messi meraih kesuksesan serupa di panggung internasional saat Argentina mengklaim kejayaan Copa America dengan kemenangan 1-0 melawan Brazil di final.

Kedua trofi level internasional itu adalah gelar bergengsi pertama bagi pemain-pemain tersebut.

Namun, Jorginho dinilai lebih unggul untuk menerima Ballon d'Or mengingat klub Messi, Barca tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh semi finalis Paris Saint-Germain dan hanya berada di urutan ketiga di LaLiga.

Zola menilai, Jorginho telah berkontribusi lebih banyak musim ini bagi timnya ketimbang Messi.

"Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya - dan ini tidak akan luput dari perhatian," kata mantan striker dan asisten manajer Chelsea itu dikutip dari Sun Sport, Rabu (21/7/2021).

“Haruskah mereka memberikannya kepada Jorginho? Itu pantas."

“Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan yang nyata untuk timnya. Saya beruntung memiliki dia di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan."

“Itu pantas karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan luar biasa. Ini harus diperhitungkan."

Di sisi lain, bintang Real Madrid Luka Modric pada tahun 2018 lalu menjadi pemain terakhir selain Messi atau Cristiano Ronaldo yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Dia meraih itu setelah meraih trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dan memimpin Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Jika berkaca dari peran Modric kala itu, maka Jorginho diperkirakan dapat mengikuti jejak pemain 35 tahun itu.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US