The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bek Muda Persija Ungkap Momen ketika Dirinya Dipilih Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19
Bek muda Persija Jakarta Muhammad Ferarri. (Instagram/ferarrimuhammad)
Soccer

Bek Muda Persija Ungkap Momen ketika Dirinya Dipilih Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19

Kamis, 11 Agustus 2022 17:30 WIB 11 Agustus 2022, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, menjadi bagian penting di timnas U-19 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023. Ia sudah dipercaya memimpin Garuda Muda sebagai kapten di dua turnamen bergengsi, yaitu Toulon Cup 2022 dan Piala AFF U-19 2022.

Ferarri mengatakan awal ia diinstruksikan menjadi kapten lewat cara yang unik. Momen itu terjadi pada saat timnas U-19 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

“Pada waktu itu tim sedang melakukan persiapan melawan Daejeon Hana Citizen (tim Korea Selatan). Saat kami melakukan rondo, assisten pelatih timnas, Dzenan Radoncic, menantang saya untuk merebut bola. Kalau tidak berhasil merebut bola saya tidak cocok menjadi kapten timnas,” ungkap Ferrari dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (11/8/2022).

Bek kelahiran Jakarta itu mengira omongan Dzenan hanya sebuah candaan dan tidak serius.

Baca Juga: Pamer Skill Futsal Bareng Ricardinho, Atta Halilintar Disorot Media Asing

“Saya pikir coach Dzenan hanya bercanda, tapi ternyata saat kami main di Toulon Cup saya benar-benar menjadi kapten. Begitu pula di Piala AFF U-19 2022,” ungkapnya.

Pada Piala AFF U-19, Ferrari tidak hanya diplot sebagai pemain bertahan, tetapi ia juga menunjukkan ketajamannya. Ia berhasil mencetak dua gol lewat sundulan ke gawang Myanmar.

Kini, Ferrari mempunyai kesempatan untuk terus mengembangkan kemampuannya sebagai kapten timnas U-19. Sebab, di Liga 1 2022/2023 ia kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US