The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sadar Punya Potensi Dipecat Barcelona, Xavi: Kita Harus Menangi Gelar!
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)
Soccer

Sadar Punya Potensi Dipecat Barcelona, Xavi: Kita Harus Menangi Gelar!

Jumat, 21 Oktober 2022 18:27 WIB 21 Oktober 2022, 18:27 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sadar betul bahwa posisinya sedang tidak aman. Pasalnya, Barcelona mendapat hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir dan Xavi pun berpotensi dipecat.

Barcelona mendapat hasil gak memuaskan di Liga Champions. Bertemu dua kali dengan Inter Milan, Blaugrana menelan satu kekalahan dan sekali imbang. Mereka kini terancam gak bisa lolos ke babak 16 besar.

Penderitaan Barcelona semakin bertambah lantaran mereka takluk 3-1 dari Real Madrid di Liga Spanyol. Kekalahan itu membuat El Barca kehilangan puncak klasemen. Kritik untuk Xavi pun bermunculan.

Xavi sadar tekanan yang ada padanya terbilang besar. Sebab, Barcelona dituntut untuk memenangi gelar musim ini. Terlebih karena Xavi sudah dimodali dengan perekrutan pemain-pemain top musim panas lalu.

“Saya memiliki perasaan itu (kami perlu memenangkan gelar). Saya harus jujur dengan cules, dengan klub. Saya pikir kami telah mengumpulkan tim untuk memenangkan gelar,” kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Piers Morgan Justru Bela Cristiano Ronaldo dan Kritik Erik Ten Hag

“Jika saya tidak berhasil melakukannya, akan ada konsekuensinya. Saya melanjutkan dengan tenang. Saya pikir skuad ini cukup bagus untuk memenangkan gelar. Jika tidak, pelatih lain akan datang dan mencoba melakukannya,” lanjut Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku maklum jika pada akhirnya Presiden Barcelona, Joan Laporta, hilang kepercayaan terhadapnya. Menurut Xavi, itu adalah konsekuensi yang diterima pelatih ketika tak mencapai target.

“Tentu saja saya akan memahaminya, tetapi dia (Laporta) tidak mengatakan apa pun kepada saya. Ini Barca. Ini tentang memenangkan gelar. Untuk itulah upaya ini dilakukan. Tidak perlu berbohong kepada siapa pun. Itu adalah tujuan musim ini,” tegas Xavi.

Baca Juga: Fans PSV Bikin Rusuh Usai Kalah dari Arsenal: Lempar Flare dan Rusak Kursi!

Barcelona saat ini mencoba bangkit. Mereka baru saja menggilas Villarreal dengan skor 3-0, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US