The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Musim Beruntun Panaskan Bursa Transfer, Ronaldo Mau Merantau ke Klub Mana Lagi?
Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Pedro Nunes)
Soccer

Dua Musim Beruntun Panaskan Bursa Transfer, Ronaldo Mau Merantau ke Klub Mana Lagi?

Rabu, 06 Juli 2022 15:03 WIB 06 Juli 2022, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Untuk musim panas kedua beruntun, nama Cristiano Ronaldo kembali meramaikan bursa transfer sepak bola. Tahun lalu, Ronaldo meninggalkan Juventus untuk pulang ke Manchester United. Tahun ini, rumor transfer pemain penyerang Portugal itu kembali mencuat.

Ronaldo diketahui sebagai pemain yang suka 'merantau' untuk mencari tantangan. Semasa remaja, ia membela klub Tanah Airnya, Sporting Lisbon. Lalu pindah ke Liga Inggris bersama Manchester United, kemudian mencicipi Liga Spanyol dengan berkostum Real Madrid.

Berikutnya, ia hijrah ke Liga Italia menjadi punggawa Juventus. Setelah itu, ia kembali ke Old Trafford musim panas 2021 lalu usai sempat diisukan akan menyeberang ke rival sekota, Manchester City.

Namun kini, masa depan pemain berusia 37 tahun itu bersama Setan Merah dispekulasikan. Pasalnya, ia melewatkan sesi latihan pertama klub musim panas ini dengan alasan keluarga.

Kontrak Ronaldo di Manchester United tersisa 1 tahun lagi. MU membawanya pulang tahun lalu dari Juventus dengan merogoh kocek 15 juta euro dan kontrak 2 tahun.

Baca Juga: Dua Kali Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Ronaldo Akui Selalu Haus Prestasi

Ke mana Cristiano Ronaldo akan pergi?

Masalahnya, tidak banyak klub yang mampu membayar gaji pemain bernomor punggung 7 itu. Terlebih lagi, Ronaldo bukan pemain yang berada di usia emas.

Bahkan meski dia masih subur gol dan performa individunya belum luntur selama beberapa musim terakhir, tidak ada jaminan timnya juga sukses, seperti yang dialami Manchester United di musim 2021/2022.

Jika Ronaldo benar-benar ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini, hanya ada beberapa kemungkinan tempat ia berlabuh selanjutnya.

Dia bisa pindah ke klub Liga Premier lain seperti Chelsea yang juga dirumorkan meminatinya atau ke klub bergelimang uang, Paris Saint Germain.

Bayern Munich juga disebut-sebut sebagai tujuan memungkinkan bagi Ronaldo yang suka 'merantau'. Sementara itu mantan klubnya, Real Madrid sejauh ini tampak acuh dengan goyahnya hati Ronaldo untuk bertahan di MU.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US