The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diminta Langsung Jangan Ganti Shin Tae-yong oleh Suporter, Iwan Bule: Aman!
Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Soccer

Diminta Langsung Jangan Ganti Shin Tae-yong oleh Suporter, Iwan Bule: Aman!

Tetap latih Timnas Indonesia senior

Kamis, 07 Juli 2022 03:01 WIB 07 Juli 2022, 03:01 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diminta langsung oleh suporter untuk tidak mengganti pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Mendapat pertanyaan itu, ketum yang biasa disapa Iwan Bule, memberikan sinyal akan menepati janjinya.

Akun Instagram pendukung Timnas Indonesia @ultras.id mengunggah video yang memperlihatkan Iwan Bule sedang berada di tribun penonton, Rabu (6/7/2022). Kemungkinan dia sedang mendukung Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei di Stadion Patriot Candrabhaga pada lanjutan babak Grup Piala AFF U-19 2022.

Kemudian terdengar lantang suara seorang pria yang meminta Iwan Bule untuk tidak mengganti Shin Tae-yong.

“Pak, pokoknya STY jangan diganti ya, pak!” seru pria yang wajahnya tak tampak, dalam video yang dilihat Indozone.

Mendapat pertanyaan itu, Iwan Bule memberikan jawaban singkat.

Baca juga: Medina Zein Bakal Dijemput Paksa, Mangkir dari Panggilan Polisi Alasan Tak Jelas

“Aman!” ujarnya sembari mengangkat jempol tangan kanan.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ultrasid ???? (@ultras.id)


Pertanyaan suporter tersebut menegaskan polemik yang sebelumnya berkembang bahwa hanya Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia U-19. Namun, setelah berhasil meloloskan skuad Garuda ke Piala Asia 2023, PSSI memastikan posisi pelatih Korea Selatan itu tidak akan berubah.

PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk memegang Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior. Keputusan itu diambil setelah Mochamad Iriawan berdiskusi dengan Exco PSSI dan STY.

‘’Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur. Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujar Iriawan mengutip laman PSSI.

Shin Tae -yong juga membeberkan alasan tetap ingin melatih tiga tim. 

"Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia," ujar Shin Tae Yong soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

"Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US