The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Sembarang Skill! Teknik Pocong Cuma Ada di Indonesia, Neymar dan Mbappe Lewat
Kolase pemain Kabupaten Pasuruan mengeluarkan teknik pocong dan ilustrasi Pocong. (Youtube Kab Lumajang Freepik Ilustrasi pocong. (Youtube Kab Lumajang/Freepik/User16808446)
Soccer

Bukan Sembarang Skill! Teknik Pocong Cuma Ada di Indonesia, Neymar dan Mbappe Lewat

Teknik pocong bro!!!

Minggu, 03 Juli 2022 13:13 WIB 03 Juli 2022, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - Skill tidak bisa biasa diperlihatkan pemain Kabupaten Pasuruan saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022. Teknik ini diklaim hanya ada di Indonesia, bahkan pesepak bola kelas dunia tidak bisa melakukannya. “Teknik Pocong” namanya.

Pada babak semifinal Porprov VII Jatim mempertemukan Kabupaten Pasuruan melawan Kota Surabaya. Pertandingan berlangsung di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang pada Kamis (30/6/2022).

Menit-menit awal, pertandingan berjalan normal. Kedua tim saling adu serang. Namun, di menit ke-20, terlihat seorang pemain Kabupaten Lumajang bernomor punggung 99 mengeluarkan skill yang unik.

Baca juga: Apes! Rice Cooker Wanita Ini Rusak Usai Nekat Goreng Risol

Momen terjadi saat salah satu pemain Kota Surabaya mencoba membangun serangan. Hanya saja, karena terlalu lama, bola berhasil direbut dan pemain Kabupaten Lumajang melancarkan serangan balik melalui sisi kiri daerah lawan.

Saat itulah, seorang pemain Kab Pasuruan mengjeluarkan jurus yang tidak diduga dan belum pernah terjadi di dunia persepak bolaan.

“Woo... Teknik pocong bro, teknik pocong bro...Pocong bawa bola,” teriak komentator dalam laga tersebut.

Komentator bahkan berani mengklaim bahwa teknik tersebut tidak bisa dilakukan oleh pemain sekelas Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

“Neymar lewat. Mbappe lewat,” ujarnya.

Potongan video tersebut menyebar di media sosial. Salah satu akun yang mem-postingnya yakni @alvint.88, yang dilihat Indozone, Minggu (3/7/2022).

Klip mendapat respons yang ramai dari netizen. Banyak di antara mereka yang prihatin dengan pemain yang mengeluarkan teknik pocong tersebut. Namun, ada juga yang merasa terhibur.


@alvint.88 #fyp??viral #fyp #bolaindonesia???????? #timnasindonesia #sports #viral #trending ? suara asli - AHY971

“Kok saya yang malu yah,” komentar @Noorsahin.

“Anjirrr ngakak gak selesai-selesai,” balas @Nikolas Yoga Permana.

“Tekniik tertingi dlm dunia sepak bola,” timpal @Kopi Pait.

Terlepas dari teknik pocong, Kabupaten Pasuruan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US