The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Barcelona! Xavi Minta Pulangkan Lionel Messi ke Camp Nou
Xavi Hernandez dan Lionel Messi. (Twitter/Barcelona/REUTERS/Issei Kato)
Soccer

Dear Barcelona! Xavi Minta Pulangkan Lionel Messi ke Camp Nou

Messi terikat 2 tahun kontrak di PSG

Selasa, 26 Juli 2022 04:07 WIB 26 Juli 2022, 04:07 WIB

INDOZONE.ID - Xavi Hernandez dilaporkan telah meminta Barcelona untuk membawa pulang mantan kapten mereka, Lionel Messi kembali ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

Messi diperkirakan akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona pada musim panas lalu. Apalagi kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan yang positif. Namun, semuanya berubah karena aturan LaLiga soal alokasi gaji (salary cap).

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu terpaksa berpisah dengan Barcelona yang telah dibelanya selama lebih 17 tahun. Pemain Timnas Argentina itu akhirnya menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus 2021.

Selama di klub kaya Prancis itu, Messi kurang produktif, di mana ia hanya mencetak enam gol di Ligue 1 musim 2021-2022.

Messi dalam sebuah wawancara pada Mei 2022 lalu mengakui bahwa dia tidak ingin meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 13 tahun.

Baca juga: Pandemi Dianggap Usai, Epidemiolog Sebut Perlu Upaya 'Memaksa' Wajib Vaksin Booster

Kini, menurut laporan media Spanyol, Sport, mantan rekan setim Messi, Xavi Hernandez—pelatih Barcelona sekarang—telah memberi tahu presiden Barca, Joan Laporta untuk bisa membawa pulang eks rekan setimnya tersebut.

Xavi yang dilaporkan masih berkomunikasi dengan Messi, yakin kepulangan La Pulga akan membawa banyak hal baik bagi Barcelona, di dalam maupun di luar lapangan.

Joan Laporta mengatakan bahwa era Lionel Messi di Barcelona belum berakhir, dan memastikan bahwa pemain lincah itu akan mendapatkan akhir yang indah di Camp Nou.

“Messi adalah segalanya. Bagi Barca, dia mungkin pemain terhebat, paling efisien. Bagi saya dia sebanding dengan Johan Cruyff. Kami harus membuat keputusan sebagai konsekuensi dari apa yang kami warisi,” kata Laporta mengutip ESPN.

"Saya berharap bab Messi belum berakhir. Saya pikir itu tanggung jawab kita untuk mencoba ... menemukan momen untuk memperbaiki bab itu, yang masih terbuka dan belum ditutup, jadi memang seharusnya begitu, dan memiliki akhir yang indah," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US