The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cristiano Ronaldo Justru Buat Man United Jadi Makin Bapuk
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Ian Walton)
Soccer

Cristiano Ronaldo Justru Buat Man United Jadi Makin Bapuk

Rusak kerhamonisan tim.

Rabu, 25 Mei 2022 14:34 WIB 25 Mei 2022, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Liverpool John Barnes menilai bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo memberikan dampak buruk terhadap permainan Manchester United di musim 2021-2022. Barnes menyebut Ronaldo justru merusak kolektivitas klub berjuluk Setan Merah itu.

Barnes berpendapat bahwa keegoisan Ronaldo-lah yang membuat Man United harus rela menyelesaikan Liga Inggris 2021-2022 di posisi keenam. Ia yakin Man United bisa saja berada di posisi lebih baik, apabila tak ada sosok Ronaldo di skuad mereka saat ini.

"Dia berjalan di lapangan seolah-olah berkata: 'Ini salah mereka semua, saya sudah melakukan tugas saya'. Itu bukan yang dilakukan seorang pemimpin, itu adalah sikap seorang yang egois," jelas Barnes, seperti disadur dari Daily Mail, Rabu (25/5/2022).

Barnes sendiri tidak menyangkal bahwa Ronaldo telah melakukan tugasnya sebagai mesin gol Man United dengan baik pada musim ini. Namun Barnes berujar hal itu justru membuat Man United acap kali kesulitan meraih kemenangan di laga-laga mereka.

Baca Juga: Sevilla Ogah Permanenkan Anthony Martial, bakal Dipulangkan ke MU

"Tim seharusnya tidak seperti itu. Kita semua tahu bahwa Ronaldo telah melakukan tugasnya dengan baik. Namun, jika harus memilih, bukankah Anda lebih suka melihat tim finis di posisi lebih tinggi tanpa ada satu pemain yang mencetak sampai 20 gol?" lanjutnya.

"Jika keharmonisan skuad lebih baik, Ronaldo takkan mencetak gol sebanyak itu, tapi tim akan jadi lebih baik dan bisa memenangi pertandingan," tandas pria berdarah Jamaika tersebut.

Sekedar informasi, Man United sendiri memang harus rela menutup musim ini tanpa mampu meraih gelar satupun. Tak hanya itu, Man United juga gagal mentas di Liga Champions dan hanya mampu bermain di Liga Europa pada musim depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US