The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Piala Dunia U-20 2023, FIFA Minta Rumput Stadion GBT Sesuai Standar
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, salah satu venue Piala Dunia U-20 2023. (aseanfootball.org)
Soccer

Jelang Piala Dunia U-20 2023, FIFA Minta Rumput Stadion GBT Sesuai Standar

Minggu, 25 September 2022 19:13 WIB 25 September 2022, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Badan sepak bola dunia alias FIFA, meminta rumput di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, memiliki kualitas standar sepak bola menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati, setelah mendampingi perwakilan FIFA, saat melakukan inspeksi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/9/2022).

"Kami harus mengoptimalkan kembali perawatannya, sehingga rumput memiliki kualitas yang standar untuk sepak bola," kata Wiwiek dikutip dari Antara, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Cek Persiapan Piala Dunia U-20 2023, FIFA Kunjungi Stadion Manahan Solo

Kata Wiwiek, pada inspeksi kedua itu, FIFA melakukan pengecekan fasilitas yang ada di Stadion GBT. FIFA menyebut Venue Operation Control (VOC) telah berstandar tinggi. Begitu juga kecepatan pembangunan jalan akses menuju GBT.

Lebih lanjut  Wiwik mengatakan, FIFA mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2023. 

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Saat Pratama Arhan Melempar, di Situ Kiper Lawan Tepar

Sebab, kata dia, pada kunjungan awal FIFA Juli 2022 lalu, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan, hasil inspeksi FIFA akan segera disampaikan kepada PSSI dan Pemkot Surabaya, untuk segera ditindaklanjuti.

"Sesuai dengan yang FIFA harapkan, untuk sepak bola yang paling utama adalah field of play (lapangan permainan). Mudah-mudah ini menjadi peluang yang lebih besar lagi dari kunjungan sebelumnya, untuk Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia," beber Amir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US