The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikalahkan Arsenal di Final Piala FA, Lampard: Kami Sempat Terlena
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (REUTERS/Adam Davy)
Soccer

Dikalahkan Arsenal di Final Piala FA, Lampard: Kami Sempat Terlena

Minggu, 02 Agustus 2020 10:35 WIB 02 Agustus 2020, 10:35 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui jika para pemainnya sempat terlena dan merasa puas ketika sempat unggul cepat atas Arsenal di final Piala FA, Sabtu lewat gol yang dicetak Christian Pulisic di menit kelima.

"Kami memulai dengan baik untuk 10 atau 15 menit pertama, mencetak gol dan menciptakan beberapa peluang lagi serta mengendalikan permainan, tetapi sesudahnya kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

Arsenal kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Aubameyang di menit ke-28 dan menit ke-67. Skor 2-1 itu bertahan hingga akhir laga.

"Kami terlena. Terlalu berlama-lama dengan bola, tetapi memainkan umpan-umpan pendek tak penting seperti berjalan-jalan," ujar Lampard.

"Dan final Piala FA bukanlah kegiatan jalan-jalan. Kami membiarkan Arsenal memperoleh momentum dan sejak itu semuanya akan sulit," katanya menambahkan.

Terlebih lagi, pada awal babak kedua Lampard harus kehilangan Pulisic, pemain kedua Chelsea yang menepi karena cedera hamstring setelah sang kapten Cesar Azpilicueta pada babak pertama.

"Kami mengawali babak kedua dengan bagus, jika Christian bisa lanjut dan mencetak gol ketimbang mengalami cedera hamstring, yah, situasi pertandingan berkonspirasi melawan kami," kata Lampard.

Situasi Chelsea semakin memburuk usai Mateo Kovacic menerima kartu kuning kedua yang mengharuskan sang pemain keluar dari lapangan. Chelsea pun terpaksa merampungkan laga dengan hanya 10 pemain.

"Tentu saja kami kecewa, tetapi menilik capaian kami sepanjang musim ini semua cukup positif," kata Lampard.

"Hari ini seharusnya jadi sentuhan pemanis akhir, tetapi yang terjadi tak demikian," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US