The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Kerahkan 238 Personel Gabungan untuk Amankan Laga Timnas Vs Persikabo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Soccer

Polda Metro Kerahkan 238 Personel Gabungan untuk Amankan Laga Timnas Vs Persikabo

Tanpa Penonton

Jumat, 05 Maret 2021 16:25 WIB 05 Maret 2021, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Polri diketahui sudah memberikan izin acara pertandingan sepak bola antara Timnas U23 melawan Tira Persikabo malam nanti. Sebanyak 238 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut ratusan polisi yang memberikan pengawalan dalam laga itu berasal dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.

"Kesiapan pengamanan dari Polres Jakpus dan Polda Metro Jaya selama dua hari nanti, setiap pertandingan ada sekitar 238 kekuatan personel yang kita lakukan perbantuan penguatan pengamanan pada saat pertandingan tersebut," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/3/2021)

Jumlah personel tersebut juga akan diturunkan pada 7 Maret 2021 untuk mengamankan pertandingan sepak bola lanjutan. Lebih jauh Yusri mengatakan laga tersebut tidak akan dihadiri oleh penonton.

Ketentuan itu sudah disetujui oleh pihak penyelenggara laga itu. Selain melarang adanya penonton, pihak kepolisian juga membatasi jumlah orang baik pemain hingga tim dari pemain itu sendiri.

"Kita sudah berkordinasi dengan panitia, karena memang dalam mengeluarkan surat izin ada beberapa ketentuan yang harus di patuhi dan ditaati oleh panitia di masa Covid-19 ini," kata Yusri.

"Pertama adalah pertandingan ini tidak disaksikan penonton di tempat. Jadi tanpa penonton atau supporter ya g ada. Yang kedua, maksimal para pemain official dan perangkap pertandingan cuma 272 orang termasuk di dalamnya unsur-unsur dari pejabat terkait, teman-teman media dan pengamanan di dalam karena tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19," sambung Yusri.

Seperti diketahui, pertandingan antara Timnas U23 melawan Tira Persikabo kemarin sempat dibatalkan oleh pihak kepolisian. Penundaan pertandingan itu berkaitan surat izin yang telat diberikan ke pihak kepolisian oleh pihak penyelenggara sepak bola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US