The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Pemain Senior Harus Dicoret dari Skuad Arsenal, Arteta Bingung Pilih Siapa
Mikel Arteta, pelatih Arsenal. (REUTERS/PAUL ELLIS)
Soccer

2 Pemain Senior Harus Dicoret dari Skuad Arsenal, Arteta Bingung Pilih Siapa

Rabu, 07 Oktober 2020 12:15 WIB 07 Oktober 2020, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sedang dilanda kebimbangan terkait masalah seleksi pemain menyusul penutupan jendela transfer musim panas.

Pasalnya, 2 pemain senior harus dicoret dari skuad The Gunners yang berjumlah 25 orang.

Arteta harus mencoret 2 pemain non-homegrown ketika klub menyerahkan daftar final skuadnya ke Liga Premier.

Aturan Liga Premier menyatakan bahwa klub memiliki waktu hingga 20 Oktober untuk menyerahkan daftar skuad 25 orang mereka.

Di mana pemain non-lokal maksimal 17 dan minimal 8 orang.

Namun penambahan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan kegagalan menemukan pembeli pemain yang diharapkan pindah, membuat Arteta kini punya 19 pemain non-lokal di skuad.

Jendela transfer memang masih terbuka bagi klub Liga Premier untuk melakukan bisnis hingga 16 Oktober.

Tetapi sangat kecil kemungkinan salah satu pemain senior Arsenal bersedia turun kasta dari sepak bola Inggris.

Dengan demikian, pelatih asal Spanyol itu harus memutuskan 2 pemain mana yang akan dikeluarkan dari skuad 25 orangnya untuk paruh pertama musim ini.

Arteta mengaku hal itu telah mengganggunya selama minggu-minggu awal musim.

“Saya sangat senang dengan semua pemain, tapi seleksi menjadikannya lebih rumit dan dengan aturan baru ini yang hanya boleh 18 pemain non lokal di skuad," ujar Arteta dikutip dari Goal International.

Matteo Guendouzi memang pergi bergabung dengan Hertha Berlin dengan status pinjaman, sementara Lucas Torreira juga dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Tapi Sead Kolasinac gagal pindah ke Leverkusen, sementara Arsenal dan Saint-Etienne kehabisan waktu untuk selesaikan kesepakatan pinjaman 1 musim untuk William Saliba.

Sokratis dan Shkodran Mustafi juga berstatus bebas tranfser tapi Arsenal belum dapat menemukan pembeli kedua bek itu.

Dengan 8 bek tengah dalam skuadnya, bisa jadi Arteta memilih untuk meninggalkan setidaknya satu dari 25 pemainnya di Liga Premier. 

Pablo Mari, Calum Chambers dan Mustafi belum memainkan pertandingan musim ini karena cedera, meski Chambers dan Mustafi akan kembali berlatih penuh usai jeda internasional.

Sementara itu, Mesut Ozil, pemain Arsenal dengan penghasilan tertinggi (£ 350.000 ($ 454.000) seminggu belum merumput sama sekali pasca lockdown.

Arteta selalu menyatakan bahwa playmaker itu dapat bertahan, tetapi mengingat kurangnya waktu bermain, Ozil juga bisa menjadi kandidat untuk absen.

Arsenal juga harus menyerahkan daftar skuad untuk fase grup Liga Europa ke UEFA pada 6 Oktober.

Aturan UEFA menyatakan bahwa 'Daftar A' sebuah klub dapat berisi maksimal 25 pemain dengan 2 penjaga gawang dan minimal 8 pemain lokal.

Jika klub mengirimkan skuad yang menampilkan kurang dari 8 pemain lokal, maka jumlah maksimum pemain di 'daftar A' harus dikurangi.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US