The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Susah Move On, Fans Barcelona Serang Griezmann: Messi Pergi karena Anda!
Lionel Messi dan Antoine Griezmann. (photo/Instagram/@antogriezmann)
Soccer

Susah Move On, Fans Barcelona Serang Griezmann: Messi Pergi karena Anda!

barisan sakit hati

Sabtu, 07 Agustus 2021 12:18 WIB 07 Agustus 2021, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Kabar hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona memang menggegerkan jagat sepak bola hingga sulit diterima khususnya bagi penggemar fanatik tim Blaugrana.

Pemain berkebangsaan Argentina itu resmi dilepas Barcelona pada Jumat (6/8/2021) melalui pengumuman yang menyatakan kesepakatan kontrak baru gagal tercapai akibat masalah struktural dan keuangan dari La Liga.

Sebagaimana dijelaskan oleh presiden klub, Joan Laporta, alasan Barca melepas Messi karena mereka harus memikirkan masa depan klub di mana saat ini mereka mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19 hingga terlilit utang hampir 1,2 miliar euro tahun ini.

Baca juga: Alasan Barcelona Lepas Messi: Masa Depan Klub di Atas Segalanya

Besarnya utang, ditambah tidak seimbangnya neraca keuangan klub akhirnya memaksa Laporta mengambil keputusan berat itu demi menyelamatkan Barcelona.

"Di La Liga, kami harus mematuhi aturan yang ada. Kami berharap mereka bisa lebih fleksibel dalam aturan ini, tetapi sayangnya tidak bisa begitu," kata Laporta dalam konferensi pers, Jumat (6/8/2021)

"Masalahnya beban gaji kami besarnya 110 persen dari jumlah pemasukan kami. Jadi kami tidak punya ruang untuk menambah gaji dari tim kami karena peraturan La Liga ini berdasarkan dari aturan Financial Fair Play."

Laporta mengaku berat hati mengambil keputusan ini, tetapi dia menegaskan klub harus di atas pemain, sekalipun dia pemain terbaik dunia.

"Klub ini usianya lebih dari 100 tahun dan di atas segalanya - bahkan pemain terbaik dunia sekalipun. Kami akan selalu berterima kasih atas segala yang dia lakukan bagi kami. Klub lebih penting dari pada pemain dan presiden."

Sayangnya, penjelasan Laporta itu tidak cukup mengobati luka di hati fans Barca akibat ditinggal pemain bintangnya.

Alhasil, rekan sesama penyerang Messi, Antoine Griezmann mendapati dirinya diserang fans klub saat mantan striker Atletico Madrid itu tiba di markas latihan Barca.

Dilansir Daily Star, Jumat (6/8/2021), fans Barcelona yang marah meneriakkan "Messi pergi karena Anda" terhadap pemain internasional Prancis itu.

Griezmann memang diketahui menandatangani kontrak dengan Blaugrana dari Atletico dalam kesepakatan senilai 107 juta pounds pada 2019.

Meskipun sulit untuk menyebut pemain berusia 30 tahun itu gagal di Barca, bisa dikatakan dia belum memenuhi biaya transfer yang membuatnya menjadi pemain termahal keenam dalam sejarah sepakbola.

Selain itu, sebelumnya, Barcelona juga dilaporkan berusaha menjual striker itu untuk mengumpulkan lebih banyak dana.

Tim besutan Ronald Koeman diperintahkan untuk mengurangi tagihan gaji mereka sebesar 200 juta euro atau menghadapi prospek tidak dapat mendaftarkan pemain baru di La Liga.

Ketika Griezmann dilaporkan menawarkan untuk mengambil pemotongan gaji jika dia bisa kembali ke tim Diego Simeone, gajinya yang tinggi senilai 345.000 pounds per minggu di Barcelona telah menjadi faktor besar dalam perjuangan klub untuk mengurangi tagihan upah mereka yang fantastis.

Apapun itu, nyatanya, kini Messi sedang mencari petualangan berikutnya di sepak bola Eropa.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US