The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rahmad Darmawan: Bergulirnya Liga 1 Bisa Tingkatkan Imun
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (photo/maduraunitedfc.com)
Soccer

Rahmad Darmawan: Bergulirnya Liga 1 Bisa Tingkatkan Imun

Jumat, 30 Juli 2021 19:03 WIB 30 Juli 2021, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan yang akrab disapa coach RD menilai bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 bisa menghibur dan juga meningkatkan imun para suporter.

"Sepak bola itu bisa meningkatkan imun suporter. Bayangkan, banyak yang menanti bergulirnya kompetisi ini. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan kompetisi atau hidup berdampingan dengan wabah," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Namun ia mengingatkan Liga 1 digelar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

RD menilai, para suporter akan terhibur dengan adanya sajian sepak bola di tengah upaya pemerintah yang sedang menekan mobilitas masyarakat agar kasus Covid-19 kembali landai.

Juru taktik yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini juga membandingkan dengan sepak bola di Eropa yang sudah bisa dihadiri suporter, bukan sebatas dapat menyelenggarakannya.

"Harusnya kami sudah bisa menyelenggarakan kompetisi. Ini juga bisa jadi contoh bagaimana menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat," kata pelatih asal Lampung itu.

Seperti diketahui, Liga 1 sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu, kemudian PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersepakat untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada Juli ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US