The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Samuel Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres ke La Liga
Ferran Torres, penyerang baru Barcelona. (REUTERS/Nacho Doce)
Soccer

Berkat Samuel Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres ke La Liga

Selasa, 11 Januari 2022 16:51 WIB 11 Januari 2022, 16:51 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan pemain baru mereka Ferran Torres ke La Liga setelah Samuel Umtiti menyetujui kontrak baru yang membuat gaji pemain Prancis itu untuk sementara berkurang.

Barca diketahui memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan biaya transfer 55 juta euro tetapi mengingat klub dilanda krisis keuangan, mereka tidak bisa mendaftarkannya ke La Liga karena aturan pembatasan Financial Fair Play.

Namun kini, berkat adanya pemotongan gaji Samuel Umtiti yang menandatangani perpanjangan kontraknya, Ferran Torres bisa didaftarkan.

Umtiti memperpanjang kontraknya dengan durasi 4 setengah tahun dan pemotongan gaji.

Selain ruang yang diberikan Umtiti berkat pemotongan gajinya, peminjaman Coutinho ke Aston Villa juga menciptakan ruang bagi kehadiran Ferran Torres.

"Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026. Bek Prancis itu mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa di kontraknya," bunyi pernyataan Barcelona di situs resminya, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Seputar Ferran Torres yang Baru Gabung ke Barcelona

"Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaan dan cinta yang telah dia tunjukkan kepada klub. Melalui perpanjangan kontrak ini, Barcelona akan dapat meningkatkan kuota 'financial fair play' dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres ke Liga Sepak Bola Profesional Spanyol."

Kendati begitu, Ferran Torres masih belum bisa membela Barcelona saat bertemu dengan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Pemain internasional Spanyol itu dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu seperti yang dialami Pedri sehingga mereka tidak masuk dalam skuad Barca melawan rival abadinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US