The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Sandy Walsh Tolak Pinangan Timnas Irlandia demi Indonesia
Pemain KV Mechelen Sandy Walsh tertarik bela Timnas Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)
Soccer

Keren! Sandy Walsh Tolak Pinangan Timnas Irlandia demi Indonesia

Semoga prosesnya cepat.

Selasa, 23 November 2021 15:55 WIB 23 November 2021, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Nama Sandy Walsh memang menjadi perbincangan oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Sandy memang menjadi salah satu pemain yang sedang diproses agar bisa dinaturalisasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bahkan nama Sandy merupakan rekomendasi langsung dari juru taktik tim nasional (Timnas) Indonesia, yakni Shin Tae-yong. Ya, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu jatuh hati terhadap performa Hilgers bersama klub Liga Belgia KV Mechelen.

Baca juga: Perempuan Kuba Ini Sebut Pernah Dapat Perlakuan Tak Senonoh dari Mendiang Diego Maradona

Harapan PSSI untuk bisa menaturalisasi Sandy sendiri terbilang sangat besar. Pasalnya sang pemain bersangkutan memang sudah lama mengutarakan niatnya untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Bahkan menurut penuturan Sandy, ia sempat menolak tawaran membela Timnas Republik Irlandia demi menunggu tawaran dari Indonesia. Hal itu diutarakan oleh Sandy kala diwawancarai dalam akun YouTube KR TV.

"Menurut saya, berkat permainan bagus saya di klub, Saya pernah diwawancara media Irlandia, Irish Sun," jelas Sandy dalam wawancara di YouTube KR TV, Selasa (23/11/2021).

Sandy yang memang sudah jatuh hati kepada Indonesia pun dengan tegas menolak tawaran tersebut. Meski pemain berusia 26 tahun tersebut sadar bahwa kualitas sepak bola Republik Irlandia berada jauh di atas Indonesia.

"Jadi saya tahu mereka (Irlandia) membutuhkan opsi di posisi fullback kanan. Namun, dalam wawancara itu saya bicara saya pilih Indonesia. Anda tahu Irlandia berada di Eropa dan mungkin lebih baik dari Timnas Indonesia, namun hati saya memilih Timnas Indonesia," pungkasnya.

Selain Sandy, terdapat tiga pemain lain yang sedang dicoba untuk dinaturalisasi oleh PSSI. Ketiga pemain yang juga sedang coba dinaturalisasi oleh PSSI  ialah Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Jordi Amat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US