The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlibat Skandal Rekaman Video Asusila, Karim Benzema Dinyatakan Bersalah
Karim Benzema, striker Real Madrid (REUTERS/Jon Nazca)
Soccer

Terlibat Skandal Rekaman Video Asusila, Karim Benzema Dinyatakan Bersalah

Cobaan di tengah persiapan laga Liga Champions.

Rabu, 24 November 2021 18:08 WIB 24 November 2021, 18:08 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema telah dijatuhi hukuman penjara 1 tahun yang ditangguhkan dan denda senilai 75.000 euro (sekitar Rp 1,2 miliar) setelah dinyatakan bersalah terlibat dalam skandal rekaman video asusila.

Benzema adalah satu dari 5 orang yang diadili atas upaya memeras mantan rekan setimnya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena dalam kasus yang terjadi pada Juni 2015.

Awalnya, pemain 33 tahun itu selalu membantah tuduhan dan salah satu pengacaranya, Antoine Vey, mengaku terkejut mengetahui putusan hari Rabu, (24/11/2021) sebelum mengkonfirmasi bahwa banding akan diajukan.

Baca Juga: Benzema Akan Menghadapi Hukuman 10 Bulan Penjara Jika Terbukti Melakukan Pemerasan

Benzema sendiri tidak hadir di pengadilan di Versailles karena ia tengah mempersiapkan pertandingan Liga Champions Real Madrid melawan Sheriff Tiraspol, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Valbuena yang kini bermain untuk klub Yunani Olympiacos, juga tidak hadir di pengadilan saat putusan tersebut dikeluarkan.

Benzema sebelumnya dituduh membantu 4 pria lain memeras Valbuena melalui video asusila yang diambil dari ponsel Valbuena.

Empat terdakwa lainnya juga dinyatakan bersalah. Axel Angot menerima hukuman 2 tahun penjara, Mustapha Zouaoui 2 tahun 6 bulan penjara, Karim Zenati 15 bulan penjara dan Younes Houass hukuman percobaan 18 bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US