The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banding Ditolak, Rusia Tetap Dilarang Tampil di Kompetisi UEFA
Logo UEFA.(REUTERS/Dado Ruvic)
Soccer

Banding Ditolak, Rusia Tetap Dilarang Tampil di Kompetisi UEFA

Rabu, 16 Maret 2022 15:10 WIB 16 Maret 2022, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepak Bola Rusia (FUR) gagal dalam upaya banding terkait larangan tim mereka tampil di kompetisi Badan Sepak Bola Eropa (UEFA).

FUR sebelumnya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah klub dan tim nasionalnya dilarang tampil di semua kompetisi FIFA dan UEFA sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dan UEFA memutuskan melarang timnas dan klub Rusia tampil di semua kompetisi menyusul invasi yang diperintahkan presiden Vladimir Putin ke Ukraina.

Baca Juga: Yuk Nobar! Berikut Stasiun TV yang Siarkan Piala Dunia 2022

Kini, CAS yang bahkan belum mengumumkan jadwal sidang, sudah menolak banding.

"Keputusan yang ditentang tetap berlaku dan semua tim dan klub Rusia terus ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi UEFA," bunyi pernyataan CAS, Selasa (15/3/2022).

Spartak Moscow, satu-satunya wakil Rusia yang tersisa di kompetisi klub Eropa pada saat keputusan itu dibuat pun terpaksa mundur dan lawannya, RB Leipzig menerima bye di perempat final Liga Europa.

Pengumuman CAS hari Selasa hanya berlaku untuk kompetisi UEFA. Rusia berharap bisa membatalkan larangan FIFA untuk memungkinkan mereka bermain di Piala Dunia 2022.

Rusia akan menghadapi Polandia di babak semifinal play-off kualifikasi akhir bulan ini, tetapi FIFA malah memberi lawan mereka bye untuk melaju ke final.

Polandia, Swedia dan Republik Ceko masing-masing menolak untuk bermain melawan Rusia akibat perang di Ukraina.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US