The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos PSS Sleman Janji Selesaikan Masalah, #MarcoOut Terus Jadi Trending Topic Twitter
Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo . (Dok. PSS Sleman)
Soccer

Bos PSS Sleman Janji Selesaikan Masalah, #MarcoOut Terus Jadi Trending Topic Twitter

Konflik klub dan suporter.

Kamis, 14 Oktober 2021 09:07 WIB 14 Oktober 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo,terus didesak untuk mundur dari jabatannya. Trending topic hashtag #MarcoOut bahkan menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Sebelumnya, Marco sempat menyulut amarah suporter PSS setelah menyebut dirinya akan memindahkan markas klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut dari Sleman. Namun Marco akhirnya meralat pernyataan tersebut dan menyatakan hal tersebut merupakan sikap pribadinya dan bukan tim.

Baca Juga: Suporter Marah soal Pemindahan Markas, Bupati Pastikan Homebase PSS Tetap di Sleman

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo memanggil manajemen PSS Sleman untuk memastikan "homebase" PSS tetap di Sleman dan meminta Direktur Utama PT PSS Sleman Marco  meminta maaf kepada masyarakat Sleman.

"Kami telah minta Marco untuk meminta maaf. Dan kami minta dilakukan segera. Saya pastikan 'homebase' PSS tetap di Sleman," kata Kustini Sri Purnomo di Sleman, Sabtu (2/10/2021) seperti dilansir dari Antara.

Namun hal tersebut rupanya tetap tidak menurunkan ketegangan yang terjadi antara suporter dengan klub. Marco Gracia bahkan kabarnya sempat terkena serangan jantung saat dialog dengan suporter di Bandung pada 3 Oktober lalu.

"Kalau tentang komunikasi saya mesti balik agak ke belakang, waktu sebelum kompetisi dimulai. Terakhir perjalanan saya ke Sleman bertemu Sleman Fans saat berlangsung acara vaksin untuk suporter, kerja sama PSS bersama Sleman fans," buka Marco Gracia Paulo.

"Setidaknya tiga hari selama saya di Sleman pada 28-30 Agustus selalu melakukan pertemuan. Saya sampaikan bahwa sudah pasti di awal kompetisi ini kita akan berat," jelasnya.

"Saya bilang tetap percaya Sleman. Memang ini masa sulit buat PSS, tapi PSS Sleman akan menyelesaikan ini secara kekeluargaan dan akan maju lagi bersama."

marco out
Tagar #MarcoOut jadi trending topik. (Twitter)

Kini jelang seri kedua Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada Sabtu (16/10/2021), suporter PSS justru memberikan sindiran melalui komentar di akun Twitter PSS. Banyak suporter yang masih menyinggung mengenai rencana pemindahan markas.

PSS Sleman sendiri akan menghadapi Barito Putera Jumat (15/10/2021) besok di Stadion Manahan, Solo. PSS Sleman kini ada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan satu kali menang, satu kali seri, dan tiga kali kalah dari lima pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US