The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Punya Pekerjaan, Eks Pemain Naturalisasi Ini Terpaksa Jadi Satpam Klub Striptis
Eks pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jhonny van Beukering. (Instagram/@jhonny29983))
Soccer

Tak Punya Pekerjaan, Eks Pemain Naturalisasi Ini Terpaksa Jadi Satpam Klub Striptis

Demi menyambung hidup.

Selasa, 21 Juni 2022 14:09 WIB 21 Juni 2022, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar mengejutkan hadir dari salah satu eks pemain naturalisasi Jhonny van Beukering. Ya, Van Beukering mengakui bahwa dirinya saat ini berstatus sebagai petugas keamanan sebuah klub striptis di Belanda.

Pekerjaan tersebut terpaksa diambil oleh Van Beukering lantaran membutuhkan uang untuk menafkahi keluarganya. Sebab semenjak pensiun dari sepak bola, Van Beukering memang tak memiliki pekerjaan tetap.

"Saya pindah dari surga ke neraka. Orang-orang tak tahu seberapa kelamnya hidup saya. Saya telah kehilangan segalanya, benar-benar segalanya. Kami harus tinggal bersama keluarga dengan uang 50 euro (Rp778 ribu) selama seminggu," ungkap Van Beukering, seperti disadur dari media Belanda Voetbal Zone, Selasa (21/6/2022).

Meski begitu, Van Beukering mengaku tidak merasa sedih dengan pekerjaan barunya tersebut. Bahkan eks pemain Feyenoord dan Pelita Jaya itu mengaku sangat menikmati peran barunya tersebut.

"Ini pekerjaan yang luar biasa, bisa melihat wanita-wanita, siapa yang tidak menginginkan hal itu? Ini adalah klub terbaik yang pernah merekrut saya," sambung Van Beukering.

Baca Juga: PSSI: Proses Naturalisasi Jordi-Sandy Sudah Rampung!

Melihat nasibnya tersebut, Van Beukering juga tidak lupa memberikan wejangannya kepada para pesepakbola muda. Ia berpesan agar para pesepakbola mudanya agar menjaga kariernya agar tak bernasib sama sepertinya.

"Biarkan ini menjadi peringatan bagi pemain yang berencana untuk memulai petualangan asing di negara yang istimewa. Pikirkan tentang uang Anda," pungkas pria yang kini berusia 38 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Van Beukering sendiri dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia atas permintaan PSSI untuk membela skuad Garuda di gelaran Piala AFF edisi 2012. Namun sayang kiprah Van Beukering bersama Timnas Indonesia hanya berumur jagung.

Ya, Van Beukering tidak lagi terpakai oleh Timnas Indonesia pada turnamen-turnamen berikutnya. Van Beukering lantas memutuskan kembali ke Belanda dengan membela tim-tim amatir hingga memutuskan pensiun pada 2014 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US