The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muak Selalu Dirugikan AFF, Indonesia Diminta Pindah ke EAFF
Personel Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (pssi.org)
Soccer

Muak Selalu Dirugikan AFF, Indonesia Diminta Pindah ke EAFF

Bisa tingkatkan kualitas Timnas

Jumat, 15 Juli 2022 09:42 WIB 15 Juli 2022, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia saat ini berstatus sebagai anggota dari federasi sepak bola Asia Tenggara AFF. Namun sepanjang sejarah keanggotaan Indonesia di AFF, skuad Garuda memang beberapa kali dirugikan.

Puncaknya adalah pada saat pecinta sepak bola Tanah Air harus melihat tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus tersisih dari gelaran Piala AFF U-19 2022, lantaran kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand. 

Namun yang jadi permasalahannya, Vietnam dan Thailand diduga sengaja bermain imbang 1-1 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-19.

PSSI melayangkan protes dan meminta AFF menginvestigasi laga Vietnam vs Thailand itu. Namun menurut kabar yang beredar, PSSI dapat jawaban mengecewakan dari AFF dengan menyatakan duel Vietnam melawan Thailand bersih dari indikasi 'sepak bola gajah'.

Hal itu semakin membuat pecinta sepak bola Indonesia semakin gerah. Bahkan mereka pun menyarankan agar PSSI cabut keanggotaan dari AFF, dan mempertimbangkan pindah ke federasi sepak bola Asia Timur atau EAFF.

Baca Juga: Hasil Investigasi AFF soal 'Sepak Bola Gajah' di Laga Vietnam vs Thailand Bocor!

"Keluar aja dr AFF & jgn krm tim lagi keturnamen yg digagas AFF. Lagian g msk agenda fifa," komentar pemilik akun @Bolang77032*** pada akun Twitter resmi PSSI @pssi.

"Mundur aja lah dari AFF kita suporter terbesar di Asia tenggara..rugi AFF kalau kehilangan Indonesia.. harga diri harga mati.." komentar pemilik akun @kozerz***.

"Main Sepakbola Gajah Sesuai Dengan Julukannya Thailand Gajah Perang, Vietnam Ikut2 Jadi Siluman Gajah," komentar pemilik akun @@Agustin21615***.

"Udah saatnya PSSI sikap tegas ke AFF! Keluar dari AFF, dan cari federasi lain seperti EAFF. Lebih berkualitas krna ada Jepang sama Korsel di situ!" komentar pemilik akun @cimmol***.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari PSSI terkait tuntutan pecinta sepak bola Indonesia agar mereka keluar dari AFF. Kini menarik dinantikan seperti apa sikap PSSI selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US