Messi Ternyata Pernah Ingin Tinggalkan Barcelona Karena Ibrahimovic
Messi dan Ibrahimovic sedang merayakan gol. (Reuters)
Soccer

Messi Ternyata Pernah Ingin Tinggalkan Barcelona Karena Ibrahimovic

Kamis, 09 Januari 2020 22:22 WIB 09 Januari 2020, 22:22 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sangka jika Lionel Messi ternyata dulu pernah ingin meninggalkan Barcelona. Hal itu dikarenakan Barcelona memiliki Ibrahimovic & Thierry Henry sehingga Messi merasa tak lagi dibutuhkan tim.

Hal itu terungkap dalam sebuah buku berjudul  'The Messi Mystery' yang ditulis Sebastian Fest dan Alex Juillard. Dalam isinya, terungkap bahwa Messi nyaris hengkang dari Barcelona pada musim panas 2009/2010. Momen itu bersamaan dengan bergabungnya Ibrahimovic ke Barcelona.

Saat itu Barcelona memboyong Ibrahimovic dari Inter Milan. Barcelona menukarnya dengan striker Samuel Eto'o dengan tambahan uang 66 juta euro.

Kedatangan Ibrahimovic ke Barcelona rupanya membuat Lionel Messi merasa tergantikan. Messi yang saat itu masih 22 tahun merasa dirinya tak lagi dibutuhkan tim.

Apalagi saat itu performa Messi sedang tidak bagus-bagusnya, sementara Ibrahimovic tampil apik bersama Barcelona. Ditambah lagi Barcelona memiliki Thierry Henry saat itu.

Dalam buku tersebut, Messi sempat meminta hengkang ke pelatih Pep Guardiola. Namun karena kurang yakin bicara secara langsung, Messi mengirim pesan singkat ke Pep Guardiola.

"Saya lihat saya tak lagi penting bagi tim, jadi...," tulis Messi kepada Guardiola, dalam buku tersebut.

Namun niat ingin pergi dari Barcelona tak pernah terwujud, dan Messi masih bertahan sampai sekrang ini.

Sepanjang kariernya, Messi telah mencetak 618 gol dari 706 penampilan. messi saat ini sudah berusia 32 tahun dan telah mempersembahkan 10 titel LaLiga dan 4 trofi Liga Champions. Messi juga sudah memenangi 6 Ballon d'Or dan menjadikannya pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU