The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ini Rahasia Konsistensi Sergio Aguero
Sergio Aguero, penyerang Manchester City. (Instagram/kunaguero)
Soccer

Ternyata Ini Rahasia Konsistensi Sergio Aguero

Senin, 04 Mei 2020 16:50 WIB 04 Mei 2020, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Striker Manchester CIty, Sergio Aguero selalu tampil konsisten bersama The Citizens sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Performa bagus Aguero ternyata tak lepas dari perubahan pola dietnya.

Sejak berseragam Manchester City, Aguero selalu jadi ancaman bagi tim lawan. Sejauh ini dia sudah menjaringkan 254 gol untuk City dalam 368 penampilannya.

Aguero mengungkapkan, perubahan pola diet adalah salah satu kunci dia tampil oke. Di awal-awal, dia selalu memakan daging panggang sejak 2013 sampai 2016.

Namun pola makan yang seperti itu seringkali membuatnya pusing saat bertanding karena justru menambah berat badannya.

Pemain asal Argentina itu kemudian mengganti menu dietnya dengan memakan nasi dan ayam sehingga berat badannya pun turun. Dia mengaku hal itu berpengaruh besar terhadap performanya di lapangan.

"Kurasa saat itu dari 2013 sampai 2016 aku tidak bisa beradaptasi dengan makanan," Aguero mengatakan kepada TyC Sports, yang dilansir Daily Mail. "Dari situ aku bertemu dengan seorang dokter Italia secara online, dan dia sedikit mengubah pemikiranku."

"Aku bilang kepada dia apa yang biasa kumakan, yaitu makan banyak daging, dan kemudian dia bilang kepadaku untuk mencoba makan daging sekali saja sepekan dan aku merasa seperti "uhhh". Lalu aku beradaptasi."

"Dia bilang kepadaku bahwa ketika aku sangat lapar, aku mesti makan nasi bersama ayam, dan sekarang aku sangat suka makan nasi. Di dalam sepakbola, sekalipun cuma setengah kilogram, Anda merasakan perbedaannya. Luar biasa," imbuh dia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US